Mohon tunggu...
Resa Roosmana
Resa Roosmana Mohon Tunggu... Freelancer - Perempuan biasa yang senang menulis

Semoga bermanfaat!

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Hinakah Menjadi Ibu Rumah Tangga?

4 Januari 2023   12:07 Diperbarui: 4 Januari 2023   14:33 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilistrasi: keluarga (sumber pixabay)

Kata mereka jadi ibu harus pandai, tapi aku dicaci saat gelar Sarjanaku tak terpakai.

Kata mereka jadi ibu harus semangat, tapi aku dihujat karena gelar S2 ku tersendat.

Kata mereka jadi ibu harus mengASIhi, tapi mereka menghujat ASI ku yang tersendat saat aku susah payah menyusui.

Sungguh, tak ada Ibu waras yang dengan sengaja mencelakakan anaknya.

Pun, tak ada ibu yang menginginkan anaknya menderita.

Saat aku memutuskan bekerja, mereka menghardikku menelantarkan keluarga.

Saat aku ingin membantu si tulang punggung, mereka ramai-ramai menghujatku tak pandai bersyukur.

Saat aku memilih menjadi tulang rusuk sepenuhnya, mereka mencibirku karena tak menghasilkan apa-apa.

Ah,mungkin memang sudah takdirnya aku selalu salah dimata mereka.

Bukan, bukan stigma ini yang membuatku sedih, bukan pula caci maki yang membuatku luka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun