Mohon tunggu...
Reny Eka Agustin
Reny Eka Agustin Mohon Tunggu... Hidup adalah berjuang

Di saat tidak dapat mengucapkan maka tulislah

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pantai Gemah, Ikon Tulungagung nan Mempesona

15 Februari 2020   14:20 Diperbarui: 15 Februari 2020   14:29 21 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pantai Gemah, Ikon Tulungagung nan Mempesona
Dok. pribadi

Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam berlimpah mulai dari gunung hingga lautan. Begitu pula dengan Tulungagung sebuah kabupaten yang berada di lintas selatan Jawa Timur, tidak heran jika Tulungagung memiliki berbagai pantai yang indah dan mempesona.

Salah satu di antara pantai tersebut adalah Pantai Gemah yang terletak Soireng, Keboireng, Besuki Kabupaten Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir yang halus   bewarna kecoklatan. Dengan kawasan pantai yang panjang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermain pasir. Ombak di Pantai Gemah terbilang cukup besar sama seperti pantai lintas selatan lainnya. Tetapi ketika surut (siang) di bibir pantai dapat dijadikan sebagai tempat bermain dan aman untuk anak-anak yang tetap dalam pengawasan orang tua.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Saat weekend, pengunjung di Pantai Gemah sangat banyak hingga untuk masuk lokasi saja harus antri hingga setengah jam mulai dari jalan raya. Tiket untuk memasuki wilayah pantai sangat murah yaitu sekitar Rp.10.000 per kepala. Pengunjung kebanyakan berasal dari luar kota mulai Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan banyak lagi kota lainnya. Pengunjung yang datang tidak akan merasa kecewa karena lelahnya perjalanan akan dibayar dengan indahnya pantai yang dapat menenangkan hati dan jiwa.

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Gemah mata akan dimanjakan dengan barisan gunung kapur serta tebing yang tidak kalah menarik perhatian dengan berbagai tanaman yang dibudidayakan masyarakat.

Pantai Gemah memiliki cukup banyak wisata tambahan untuk memanjakan pengunjung. Ada Flying fox, ATV, lesehan pohon pinus, perahu wisata, dan banana boat. Selain itu, Pantai Gemah memiliki fasilitas yang lengkap yaitu adanya banyak kantin, stan oleholeh, mushola dan kamar mandi. Harga makanan yang tersedia juga sangat terjangkau.

VIDEO PILIHAN