Otomotif

Tips Menjalankan Bisnis Rental Mobil Jogja

5 November 2017   00:29 Diperbarui: 5 November 2017   01:27 2637 0 0
Tips Menjalankan Bisnis Rental Mobil Jogja
cropped-header12-2-59fe0669c226f96ae952d3d2.jpg

 Dengan tarif penerbangan yang melonjak tinggi, banyak orang yang lebih memilih jasa penyewaan mobil untuk membantu kebutuhan transportasi wisata. Itu berarti ini bisa menjadi suatu sektor yang sangat menguntungkan bagi calon pengusaha. Namun, Anda tidak bisa begitu saja membuka usaha semacam itu. Anda perlu melakukan perencanaan dan persiapan yang seksama.

rental mobil jogja jogjacar.com

Bagian terbaik dari jasa rental mobil Jogja adalah tidak memerlukan banyak modal untuk memulai. Dengan hanya beberapa mobil, situs web bisnis onlinedan nomor telepon, Anda bisa memulai bisnis Anda dari rumah. Terutama jika Anda mengikuti langkah-langkah ini.

Tentukan jenis bisnis penyewaan mobil yang Anda inginkan. Sementara itu mungkin tampak seperti langkah pertama yang konyol, ada beberapa pilihan untuk dicoba.

Anda bisa sangat tertarik dengan pasar perjalanan di mana Anda akan menyewakan mobil untuk pelancong yang tidak ingin menambahkan jarak tempuh ke kendaraan mereka sendiri.

Pilihan lainnya adalah menyediakan jasa penyewaan mobil untuk kegiatan penting. Artinya Anda akan menyewakan armada untuk pernikahan, malam perpisahan dan acara spesial lainnya.

Ada juga pilihan terbaru, yaitu usaha rental mobil mewah. Di mana mobil yang disewakan adalah mobil-mobil terbaru yang tidak semua orang dapat membelinya.

Untuk armada Anda seperti disebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu banyak kendaraan untuk memulai. Ingat bahwa semakin banyak kendaraan bermotor yang Anda miliki, semakin banyak potensi penghasilan yang Anda dapatkan.

Selain itu, Anda perlu memilih mobil yang sesuai untuk jenis bisnis sewaan Anda. Mobil dengan bangku lebih banyak seperti Avanza, Xenia atau Kijang Innova populer dengan tour perjalanan. Sementara sedan akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk jasa sewa mobil acara. Karena klien Anda akan mengharapkan kendaraan yang bagus untuk uang mereka, Anda harus sering membeli kendaraan baru dan menjaga agar tetap terjaga dengan baik.

Semua mobil perlu dilindungi oleh asuransi. Anda dapat mendiskusikan dengan agen Anda secara spesifik tentang kebijakan tersebut. Namun Anda ingin memiliki cakupan yang memadai untuk membayar kerusakan kendaraan dan pengemudi jika penyebab kecelakaan itu mekanis.

Umumnya, Anda juga ingin bisa menawarkan asuransi opsional bagi pengemudi. Ingatlah bahwa ini akan menjadi salah satu pengeluaran utama Anda.

Bagaimana cara mengembangkan situs online shop rental mobil Jogja?

Bagian penting lain dari pengelolaan RENTAL MOBIL JOGJA adalah menjaga agar mobil tetap dalam kondisi prima untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Jika Anda belum bisa memiliki staf perawatan Anda sendiri, pertimbangkan untuk menyusun kerjasama dengan bengkel yang Anda percaya. Karena Anda mungkin akan membawa banyak order ke depan, mereka mungkin bersedia mengurangi biaya tenaga kerja Anda untuk pekerjaan perbaikan.

Apapun, Anda harus menyisihkan sejumlah uang yang cukup. Sehingga Anda bisa menutupi biaya perawatan, termasuk penggantian oli, penggantian ban dan modifikasi otomotif.

Pilih tempat parkir yang aman! Apakah bisnis Anda dimulai dari rumah atau kantor kecil, mobil di armada Anda memerlukan tempat parkir yang aman. Pertimbangkan untuk menyewa tempat di garasi parkir yang dijaga jika Anda tidak memiliki area sendiri. Anda juga harus memikirkan pemasangan kamera pengawas dan sistem alarm untuk melindungi investasi kendaraan Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda coba jika ingin mengembangkan usaha rental mobil Jogja!