Mohon tunggu...
Renita syahrani
Renita syahrani Mohon Tunggu... Ren

Re

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Stigma Mayarakat Mengenai Vaksin, "Pro Kontra Kah Vaksin Ini?"

8 Maret 2021   14:41 Diperbarui: 8 Maret 2021   15:13 38 1 0 Mohon Tunggu...

Pada kondisi saat ini negara kita sangat mmbutuhkan perlawanan terhadap virus covid-19 ini, berbagai cara telah kita lakukan termasuk PSBB, menggunakan masker, menjaga jarak bahkan melarang orang-orang untuk melakukan aktivitas yng kurang penting diluar rumah, tetapi cara cara itu tidak sepenuhnya membantu. Bertambahnya kasus ini membuat kekhawatiran yang tinggi karena tidak kunjung usai pandeminya bahkan pemerintah pun tidak memberikan kepastian akan hal itu, tetapi berbagai upaya pemerintah lakukan untuk mengurangi kasus ini oleh karena itu pemerintah mengupayakan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat indonesia. Vaksin sendiri berfungsi membantu tubuh melawan penyakit tertentu yang membentuk antibodi. Vaksin corona ini bertujuan untuk megurangi  penularan dan menurunkan kasus covid. Vaksin yang datang ke indonesia yaitu vaksin virus corona baru buatan sinovac.

Berbagai pendapat atau stigma mengenai vaksin ini beredar, banyak masyarakat yang kurang setuju dengan adanya vaksin karena mereka meragukan keefektifannya bahkan vaksin itu pun masih tahap fase penelitian uji coba. 

Tetapi ada juga masyarakat yang mendukung atau pro atas adanya vaksin ini karena mereka merasa akan lebih bisa mengurangi kasus virus corona dan bisa lebih beraktifitas diluar rumah tanpa takutnya virus tetapi tetap memakai protokol kesehatan hingga benar-benar hilang virus dimuka bumi ini.

Menurut saya, mau tidak mau masyarakat harus divaksin karena itu salah satu program pemerintah untuk dapat memperkecil bahkan memutus rantai penyebaran kasus corona ini, sebab jika tidak kasus ini akan terus meningkat, pemerintah tidak akan main main dalam memberikan vaksin ini, pemerintah pasti akan melakukan yang terbaik untuk rakyatnya, jika jita tidak mengikuti program ini akan semakin banyak kasus yang terus meningkat, jika para medis saja mulai berguguran bagaimana dengan para pasien lainnya? Maka dari itu ayoo bantu dalam program ini, jika bukan kita yang mendukung siapa lagi, karena ini pun untuk kita sendiri untuk negara kita.

VIDEO PILIHAN