Mohon tunggu...
Rennyta Puspitasari
Rennyta Puspitasari Mohon Tunggu... Akun ini berisi tulisan random.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030048

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Percuma Skincare-an Kalau Masih Seperti Ini!

2 Juni 2021   11:50 Diperbarui: 2 Juni 2021   12:23 188 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Percuma Skincare-an Kalau Masih Seperti Ini!
sumber: kompas.com

Beragam cara dan tips bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik berseri. Banyak pula produk skincare yang bisa kamu coba, mulai dari produk skincare yang ramah di kantong maupun skincare dengan harga yang cukup tinggi, atau skincare yang simple sampai skincare yang sangat komplit. Kamu bisa menyesuaikannya dengan tipe kulitmu dan juga kondisi kantongmu.

Tapi bagi kalian yang sudah mengenal skincare lumayan lama, pernah gak sih berpikir sudah skincare-an rutin tapi masih gitu-gitu aja, merasa tak kunjung glow up atau merasa tidak ada perubahan di diri kalian? Apalagi bagi kalian yang sudah mencoba berbagai produk skincare namun masih merasa hasilnya tidak maksimal? Mungkin saja secara tak sadar kamu lupa untuk menghindari beberapa hal di bawah ini, simak penjelasannya!

1. Jarang minum air putih

Beberapa orang kerap kali mengabaikan pentingnya untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, apakah kalian salah satunya?

Padahal menjaga tubuh untuk tetap terhidrasi sangat penting loh! Selain untuk meningkatkan konsentrasi dan baik untuk kesehatan ginjal, air putih juga sangat baik untuk anggota tubuh lainnya salah satunya kulit. Air yang kita konsumsi membuat kulit menjadi tetap terjaga kelembapannya. Dilansir dari laman hallosehat.com bahwa apabila kebutuhan air pada diri seseorang tidak tercukupi, kulit akan terlihat kusam, keriput, dan pori-pori pun semakin menonjol.

Idealnya orang dewasa disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari atau jika ditakar maka kira-kira sebanyak delapan gelas per hari, dengan gelas berukuran 230 ml (sumber: p2ptm.kemenkes.go.id).

Bagi kamu yang tidak terlalu suka mengonsumsi air putih, tenang saja, kamu masih bisa menggantinya dengan beberapa buah dan sayuran yang mengandung banyak air misalnya semangka. Kamu juga bisa memulainya dengan menambahkan sup atau makanan berkuah lainnya di menu makan harianmu. Lakukan mulai hari ini!

2. Hobi begadang

Siapa di sini yang masih hobi tidur larut malam alias begadang? Aduh... sangat disayangkan sekali jika hal ini masih menjadi kebiasaan bagi kalian. Sebab begadang dapat menimbulkan berbagai efek yang mengganggu kesehatan pada tubuh, kulit pun tak luput dari itu.

Kantung mata dan mata panda misalnya, namanya lucu tapi sangat dibenci dan dijauhi oleh sebagian besar orang terutama wanita. Nah, begadang ini adalah salah satu penyebab kemunculan kantung mata dan mata panda loh! Tak hanya itu, dengan begadang kulitmu pun akan terlihat kusam, pucat, dan sejalan dengan tubuhmu yang terlihat tidak bersemangat keesokan harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x