Mohon tunggu...
renita
renita Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Mahasiswa prodi pendidikan ekonomi universitas Pamulang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tips Menjadi Pembisnis Sukses di Era Revolusi Industri 4.0

25 Mei 2022   14:51 Diperbarui: 25 Mei 2022   14:58 698
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber http://akuntansi.sari-mutiara.ac.id/berita/detail/revolusi-industri-40

Artikel ini dibuat untuk memenuhi mata kuliah Manajemen Bisnis dengan dosen pengampu ibu Fika Rahmanita S.Pd M.M.

Bisnis memang merupakan kegiatan yang bisa dilakukan perorangan maupun kelompok dalam tujuan mendapatkan keuntungan atau laba. Kegiatan bisnis melibatkan aktivitas produksi, penjualan, pembelian barang maupun jasa.

Revolusi industri 4.0 adalah industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur. Diera revolusi industri 4.0 tidaklah mudah dan menjadi tantangan sendiri untuk kita yang ingin menjadi pengusaha sukses, dibutuhkan ketersampilan dan skill tersendiri untuk menjalankan bisnis dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Ada beberapa tips menjadi pengusaha sukses untuk dapat bersaing diera revolusi industri 4.0, simak ulasan dibawah ini.

• Selalu berusaha paham teknologi

Sebagai seorang pengusaha kita diwajibkan untuk mengerti dan memahami teknologi agar bisnis yang kita jalankan terus berkembang dan bertahan di era sekarang. Terdapat teknologi yang beragam kita dapat mengasah keterampilan dan skill dengan belajar. Karena pengusaha yang sukses adalah pengusaha yang mau belajar dan mengikuti zaman.

• Selalu mengontrol bisnis dan meningkatkanya

Sebagai seorang pengusaha kita wajib mengontrol bisnis kita secara berkala, agar kita mengerti dan paham apakah yang perlu kita lakukan selanjutnya, dan memudahkan untuk kita mencari solusi ketika terjadi masalah

• Memberikan pelayanan yang maksimal

Sebagai seorang pengusaha kita wajib memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan agar konsumen merasa puas dan dapat kembali membeli produk kita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun