Mohon tunggu...
Reni Patiola
Reni Patiola Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Bercita-cita sejak duduk dibangku sekolah menengah pertama bisa menjadi seorang penulis profesional, berkepribadian introvert jadi lebih suka menuangkan ide-ide lewat tulisan, bercerita lewat tulisan dan berargumen lewat tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Lebih Produktif

13 September 2022   05:48 Diperbarui: 13 September 2022   05:51 33 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kemalasan selalu menghampiri siapapun, tapi kemalasan yang datang tergantung cara kita memperlakukannya adalah suatu hal yang berbeda, dimana beberapa orang mengganggap ketika kemalasan datang seolah menghentikan hampir keseluruhan rencana yang sudah dibangun hari ini, melemahkan minat dan melemahkan tubuh untuk bergerak lebih aktif, namun beberapa orang mengganggap ketika kemalasan datang memberikan mereka kesempatan untuk melawan dan membuat mereka merasa tertantang karena mereka percaya bahwa waktunya untuk mengasah diri, tapi beberapa mengganggap malas adalah hal yang biasa yang diterima sesekali untuk merehat sedikit diri untuk bersantai like useless but tomorrow back to productive. 

Cara untuk membangun kebiasaan diri untuk tidak menyesali hal-hal kecil pilihan terakhir dapat di lakukan, terkecuali bagi kamu yang menyerap terlalu banyak energi kemalasan, disini akan memberikan sedikit trik untuk bisa menjedi lebih produktif. 

1. Bangun lebih awal

Mengawali hari dengan kesiapan akan lebih baik, terutama bagi kita yang masih memiliki usia muda, saat bangun pagi seperti menyerap energi sebanyak-banyaknya untuk kesiapan sepanjang hari, tapi mungkin ini tidak berlaku bagi beberapa orang yang memiliki jadwal berbeda saat malam dan siang hari atau kebiasaan yang berbeda seperti dokter, perawat, dan lainnya, karena mereka mempunyai cara tersendiri untuk lebih produktif, tapi untuk mahasiswa bagun lebih awal sangat disarankan. Sebelum melakukan aktifitas utama kita bisa memulai dengan berdoa kemudian olahraga ringan sekitar 10-15 menit.

2. Membuat jadwal kegiatan sepanjang hari

Cara ini untuk membantu kita untuk tidak melewatkan hal-hal penting yang harus dilakukan hari ini, atau mengisi beberapa waktu yang tersisa dengan hal-hal berguna, bisa dengan hal-hal yang disukai tapi bermanfaat, belajar sesuatu yang baru misalnya belajar bahasa asing atau berkebun atau gobrol dengan orang terdekat tanpa mengabaikan tugas dan tanggung jawab utama.

3. Membaca buku

Membaca buku merupakan cara kita untuk melatih kefokusan, konsentrasi, daya ingat dan menambah ilmu tentunya.

4. Membuat rencana kedepan/goals yang ingin dicapai serta cara-cara untuk mencapai target

Cara ini membantu kita untuk membangun motivasi dalam diri sendiri untuk berusaha lebih keras untuk tujuan kita kedepan dengan mulai melakukan hal-hal yang untuk menuju ketujuan yang ingin dicapai.

5. Membangun mindset untuk bertumbuh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan