Bola

Keangkeran Old Trafford Telah Kembali

13 Oktober 2017   05:24 Diperbarui: 13 Oktober 2017   05:38 1138 0 0
Keangkeran Old Trafford Telah Kembali
Keangkeran Old Trafford Telah Kembali (soccerticketsonline.com)

Matagol - Dari awal musim hingga saat ini Manchester United belum terkalahkan di laga kandang. Keangkeran Old Trafford telah kembali yang tak lepas dari sang pelatih Jose Mourinho.

Dalam empat kompetisi kandang yang sudah dilewati, Setan Merah selalu menang dan gawang yang dijaga oleh David de Gea pun belum pernah kebobolan bola. Rival terakhir yang berhasil mereka tumbangkan adalah Crystal Palace dengan skor akhir 4-0 (30/09/2017).

Selama Liga Inggris bergulir hingga sekarang, MU tampil produktif dengan mencetak 21 gol dari tujuh pertandingan yang sudah The Red Devils jalani. Dari total 21 gol tersebut, 14 gol dalam empat pertandingan di hadapan pendukung sendiri dan 7 gol saat Man Utd bertamu ke markas musuh.

Barcelona Rela Menjual Pemain Ini Demi Memboyong Coutinho Ke Camp Nou

Berikut adalah nama - nama pemain Manchester United yang ikut serta dalam menyumbang 21 gol di musim ini :

1. Romelu Lukaku yang berhasil mencetak gol sebanyak 7 gol dari tujuh pertandingan.

2. Anthony Martial berhasil mencetak 3 gol dari enam pertandingan yang telah dilaluinya.

3. Gelandang asal Belgia Marouane Fellaini telah menyumbangkan 3 gol dari enam pertandingan.

4. Striker muda asal Inggris Marcus Rashfordjuga ikut serta menyumbangkan 2 gol dari tujuh pertandingan.

5. Pemain termahal musim lalu Paul Pogba, telah menyumbangkan 2 gol dari 4 laga yang sudah ia jalani bersama MU.

6. Gelandang serang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan juga menyumbangkan 1 gol dari 7 pertandingan.

7. Pemain ext Chelsea Juan Mata juga menyumbangkan gol dari 7 pertandingan.

8. Meskipun bermain sebagai Defender, Antonio Valencia berhasil memberikan 1 gol dari 7 pertandingan.

9. Pemain belakang asal Cote d'lvoire Eric Baily juga ikut serta menyumbangkan 1 gol dari 6 laganya bersama Manchester United.

Musim lalu, MU memberikan hasil yang kurang memuaskan saat bermain di kandang sendiri. Mereka meraih 10 hasil imbang dari total 18 laga kandang. Namun pada musim ini penampilan MU mengalami perubahan 360 derajat,

Di laga pembuka Liga Inggris musim ini, Setan Merah menang berhasil memangkas West Ham United dengan skor 4-0 , setelah itu pada laga ketiga Rashford dkk berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0. Tidak hanya itu saja, di kompetisi kelima Lukaku menghancurkan pertahanan tim yang dulu pernah dia bela yakni Everton dengan skor 4-0.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United (MU), Mike Phelan melontarkan pujian untuk pelatih berkebangsaan portugal Jose Mourinho dalam menangani tim Iblis Merah. Pujian ini dilayangkan kepada Mou karena sudah membuat MU kembali menuju kejayaan dan keangkeran Old Trafford.

Phelan mengatakan, Mourinho membuat MU kembali ditakuti oleh seluruh lawan. Menurutnya, hal tersebut sudah sangat lama tak pernah terdengar lagi pascapensiunnya Sir Alex 2013 silam. Perlahan Mourinho mengembalikan wibawa United menjadi tim yang ditakuti. Ada atmosfer hebat yang Mourinho bawa dan para pemain menunjukkan reaksi yang sangat tepat.

Sosok pria kelahiran Nelson, Britania Raya ini yang pernah mengabdi untuk MU dari 1999 sampai 2013 ini mengatakan, kembalinya reputasi MU sebagai tim menakutkan sangatlah penting. Hal ini bisa membuat lawan merasakan tekanan besar sebelum berlaga melawan Iblis Merah.

Menurut Phelan, keangkeran jadi sesuatu yang hilang ketika Sir Alex pergi. Pelatih-pelatih sebelumnya, seperti David Moyes dan Louis van Gaal belum mampu melakukan hal serupa.

"Saya pikir United yang sekarang seperti sesuatu yang benar-benar segar. Lihat skuat yang mereka miliki. Saya yakin mereka akan meraih sesuatu yang besar musim ini," kata Phelan.

Sejak kedatangan Mourinho, MU sudah meraup tiga trofi musim lalu. Saat ini, MU berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/2018. MU punya angka sama dengan peringkat pertama Manchester City tapi sang tetangga sekota memiliki surplus gol sedikit lebih baik.