Mohon tunggu...
Rendy SuryaPutra
Rendy SuryaPutra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya orang yang suka olahraga dan main game

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Pasca Geladi Hominisasi

9 Desember 2022   22:54 Diperbarui: 9 Desember 2022   23:28 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rendy Surya Putra - 6032201050

Narasi Tugas Pasca Geladi Hominisasi

Perkenalkan saya Rendy Surya Putra, Saya melakukan refleksi terhadap diri saya sebelum mengikuti Geladi Hominisasi, alasan saya memilih untuk merefleksikan diri saya sebeleum mengikuti Geladi Hominisasi karena saya merupakan orang yang sedikit berbeda dengan tema geladi hominisasi pada kali ini. 

Yang saya lakukan pada saat melakukan tugas pra geladi yaitu saya mencoba untuk mengambil makna-makna dan pesan yang disampaikan pada tugas tersebut melalui menonton video yang tentang makanan Indonesia dan lagu Indonesia Raya 3 stanza. 

Pada saat melakukan geladi hominisasi saya memperhatikan apa yang dibicarakan oleh pembiacara serta mengikuti rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan dengan baik. Pada saat kegiatan berkelompok saya menjadi orang yang active dalam berkomunikasi, pada awalnya saya merupakan orang yang pendiem dan tidak ingin memulai pembicaraan terlebih dahulu, tapi dengan mengikuti geladi hominisasi ini saya menjadi orang yang active dan menjadi orang yang lebih suka untuk memulai pembicaraan agar lebih dekat dengan yang lain lewat komunikasi. 

Menurut saya geladi hominisasi ini penting karena disini kita diajarkan banyak hal tentang logika dan bahasa, akan sangat menambah wawasan apabila mengikuti geladi hominisasi bahkan dapat merubah tutur bahasa dan cara berpikir melalui logika. 

Manfaat yang saya dapatkan dari geladi hominisasi ini adalah menjadi orang yang lebih aktif dalam berkomunikasi, bertutur kata yang baik pada saat berkomunikasi serta menjadi lebih percaya diri. Kemampuan yang akan saya terapkan di perjalanan kuliah adalah active dalam berkelompok serta berkomunikasi dengan baik pada saat berbicara dengan orang lain. 

Cara saya untuk meningkatkan kemamuan saya dalam berpikir dan berbahasa yaitu dengan cara saya melihat orang-orang yang memiliki pola pikir yang baik dan tutur bahasa yang baik, setelah itu saya akan mulai mengikuti apa yang mereka lakukan agar saya memiliki pola pikir yang baik serta bertutur bahasa yang baik sebagai warganegara.

#unpar #geladihominisasi #universitaskatolikparahyangan #ppilph #lifeatunpar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun