Mohon tunggu...
RENDY AJISAPUTRA
RENDY AJISAPUTRA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nama : Rendy aji saputra

Rendy aji saputra 19110069 4-D

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kuliah Sambil Kerja

30 Juli 2021   22:23 Diperbarui: 30 Juli 2021   22:57 173 51 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliah Sambil Kerja
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Kuliah Sambil Kerja

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Perkenalkan saya RENDY AJI SAPUTRA mahasiswa STIAMAK BARUNAWATI semester 4 dengan nomor induk 19110069.

Saya akan bercerita tentang pengalaman saya kuliah sambil bekerja, saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan yang ada dipelabuhan tanjung perak Surabaya, saya memilih kuliah di STIAMAK BARUNAWATI Surabaya karena dekat dengan tempat kerja saya serta ingin lebih mendalami dan menambah wawasan saya tentang ilmu-ilmu kepelabuhanan yang di ajarkan di STIAMAK BARUNAWATI Surabaya dengan tujuan meningkatkan karir di masa yang akan datang.

Ada banyak sekali ilmu-ilmu yang saya dapat dari kuliah, seperti leadership (kepemimpinan) yang mengajarkan kita untuk menjadi pemimpin yang baik di perusahaan , SDM (sumber daya manusia) yang mengajarkan kita bagaimana mengelola SDM perusahaan dengan baik, serta kepelabuhanan yang mengajarkan kita tentang pelabuhan mulai dari manajemen operasional pelabuhan hingga ICT yang digunakan di pelabuhan.

Mungkin banyak sekali yang bilang kalau kuliah sambil kerja itu berat, tapi kenyataannya yang saya rasakan saat ini tidak seberat apa yang dikatakan orang, intinya kita harus bisa membagi waktu dengan baik antara bekerja, kuliah, mengerjakan tugas, dan beristirahat.

Gunakanlah waktu untuk bekerja dengan baik agar bisa berkontribusi penuh dalam perusahaan, gunakan waktu kuliah sebaik mungkin agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, gunakan waktu untuk mengerjakan tugas dengan baik dimana ketika kita mendapatkan tugas ,alangkah baiknya kita langsung kerjakan agar tidak tertumpuk dengan tugas-tugas lain sehingga tidak memberatkan kita kedepannya, gunakan waktu istirahat sebaik mungkin untuk beristirahat melepaskan lelah sehingga ketika bekerja maupun kuliah badan kita selalu fit.

Mungkin buat teman-teman yang masih ragu untuk kuliah sambil bekerja, saran saya mantabkan niat dalam hati, jalani dengan penuh keikhlasan, tetap semangat dan yakinkan pada diri kita kalau kita pasti bisa.

Sekian sedikit sharing dari saya, apabila ada kekurangan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terima kasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x