Mohon tunggu...
Rendi Satria
Rendi Satria Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa biasa

hallooooo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN Undip Andil Tegas dengan Menyediakan Tempat Cuci Tangan dan Sterilisasi Lingkungan

6 Agustus 2021   20:58 Diperbarui: 6 Agustus 2021   21:26 11 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa KKN Undip Andil Tegas dengan Menyediakan Tempat Cuci Tangan dan Sterilisasi Lingkungan
Pembuatan ember tempat cuci tangan (dokpri)

Gondoriyo, Kota Semarang (4/08/2021) -- Indonesia sudah dilanda pandemi Covid-19 sekitar hampir 2 tahun yang sudah mengakibatkan kegelisahan masyarakat dalam bersosialisasi dikarenakan betapa bahayanya virus ini. Penyakit ini cukup berbahaya dikarenakan cara penularannya yang begitu mudah hanya dengan sentuhan maupun berbicara berdekatan, dan juga penyakit ini tidak pandang usia dari yang tua sampai balita dapat terpapar penyakit ini. Bahkan saat ini di tengah lonjakan kasus Covid-19, kasus terkonfirmasi positif dari kalangan anak-anak Indonesia bisa tergolong cukup banyak.

Dinas Kesehatan Kota Semarang mencatat sejak awal pandemi merebak ada sebanyak 738 anak yang telah terpapar Covid-19. Jumlah kasus Covid-19 sebanyak itu diderita oleh balita dan anak dalam rentang usia 0-10 tahun.

Keadaan pandemi ini dapat diatasi dengan kebiasaan hidup sehat yaitu dengan mencuci tangan setiap setelah melaksanakan kegiatan diluar rumah dan jika hendak makan. Program ini dilaksanakan karena melihat dari masyarakat yang kebanyakan pekerja lebih banyak peluang terpapar oleh virus Covid- 19 di tempat kerja atau lingkungan luar dan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya cuci tangan dan penyemprotan disenfektan.

Penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar (dokpri)
Penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar (dokpri)

Melihat permasalahan yang ada Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Tahun 2020/2021 andil dalam menyediakan tempat cuci tangan di tempat yang sering digunakan untuk perkumpulan darurat di lokasi KKN yaitu di Pos Kamling RT 004 RW 006. Tidak berhenti disitu saja, Mahasiswa KKN TIM II UNDIP Tahun 2020/2021 juga andil dalam mensterilisasi lingkungan RT 004 RW 006 dengan penyemprotan disinfektan.

Program ini dilaksanakan dengan harapan masyarakat dapat menerapkan hidup sehat dan lebih memerhatikan protokol kesehatan di lingkungan maupun di lingkungan kerja dan masyarakat dapat merasa aman dengan adanya penyemprotan disenfektan secara berkala.

Penulis                         : Rendi Satria Wibowo

                                      (S1 -- Perikanan Tangkap 2018)

Dosen Pembimbing     : Ojo Kurdi, S.T., M.T., Ph.D.

#kkntimiiundip2021

#p2kknundip

#lppmundip

#undip

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan