Mohon tunggu...
Rendi Kudoll
Rendi Kudoll Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Digital Creator, Internet Marketer ( Since. 2020 )

Seorang yang sedang menimba ilmu dan berusaha lebih untuk menggapai cita-cita.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

4 Peluang Usaha Jelang Idul Adha, Tetarik Menjalankannya?

25 Juni 2022   13:15 Diperbarui: 28 Juni 2022   07:13 61 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Tak terasa sebentar lagi kita menyongsong Hari Raya Idul Adha. Peristiwa besar umat Muslim itu pasti terkesan dan pantas dihayati karena mengingati kita untuk share dengan sama-sama lewat kurban.

Seperti biasa, menjelang Idul Adha ada beberapa pedagangan angin-anginan. Peristiwa ini juga jadi kebun cari rejeki untuk beberapa orang. Nach, bila kamu tertarik menambahkan tabungan dengan manfaatkan peristiwa Idul Adha, 4 gagasan usaha ini dapat kamu lakukan.

Baju muslim dan alat-alat ibadah

Di momen ini lebih banyak orang yang memakainya untuk belanja pakaian muslim dan beberapa alat beribadah. Entahlah itu dipakai sendiri atau disedekahkan. Kamu dapat jual baju muslim dan beberapa alat beribadah dalam promo paket, misalkan pakaian muslim untuk keluarga, pakaian muslim berpasangan, dan lain-lain. Rajin-rajinlah menyaksikan style terkini yang disukai saat ini di internet.

Alat bakaran sate

Saat Idul Adha, kurban daging sapi dan kambing banyak dibagi. Daging-daging ini umumnya dibuat jadi bermacam olahan, salah satunya yang termudah dan dicintai adalah sate.

Nah, karena beberapa orang mengolah sate pada peristiwa itu, tidak ada kelirunya kamu ambil kesempatan ini dengan usaha jualan alat bakaran sate. Modalnya tidak perlu banyak kok. Semakin lebih menarik kembali bila kamu sediakan paket alat bakaran sate komplet dengan arang, kipas, tusuk sate dan bumbu.

Jual bumbu masak siap saji

Sekarang ini lebih banyak orang lebih sukai memakai bumbu masak siap sajian karena lebih ringkas. Kenapa tidak jadikan rutinitas ini sebagai kesempatan usaha? Kamu dapat sediakan beragam bumbu yang umumnya diproses dengan daging, misalkan sate, tongseng, rendang, gulai, rawon dan sebagainya.

Jasa masak daging kurban

Seringkali kita mendapatkan daging kurban melimpah untuk dimakan sendiri atau dibagi ke golongan yang memerlukan. Sayang tidak semuanya orang dapat mengolah daging-daging ini dengan sedap. Jika kamu pintar mengolah, menjadikan ketrampilanmu sebagai kebun usaha untuk jual jasa masak daging kurban. Tentu saja beberapa orang akan suka karena tidak perlu repot kembali di dapur. Tinggal memberikan daging dan 'menjemputnya' pada keadaan siap disantap.

Itu dia empat peluang bisnis saat Idul Adha yang bisa saja idemu. Tertarik mencobanya?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan