Mohon tunggu...
Rendi Kudoll
Rendi Kudoll Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Digital Creator, Internet Marketer ( Since. 2020 )

Seorang yang sedang menimba ilmu dan berusaha lebih untuk menggapai cita-cita.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Cara Membuat Video Animasi Explainer Penyeluruhan dan Pembelajaran

14 Juni 2022   18:31 Diperbarui: 15 Juni 2022   13:06 238 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Video explainer adalah video yang menyampaikan penjeelasan secara kreatif, salah satunya melalui animasi. Tentu ini sangat berfungsi sebagai media untuk menjelaskan suatu produk atau informasi tertentu. Bagi Anda yang membutuhkannya, pastikan mengetahui cara  membuat video animasi explainer.

Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa melalui video animiasi explainer, pesan dalam video dapat tersampaikan dengan baik. Jadi tunggu apalagi, segera belajar cara membuat video animasi explainer dengan mudah.

Macam-Macam Animasi Explainer

Sebelum mengetahui cara membuat animasi explainer, lebih baik apabila Anda memahami terlebih dahulu macam-macam dari animasi explainer berikut ini.

1. Animasi 2D

merupakan animasi yang akan menampilkan hasil video berbentuk 2 dimensi, sehingga hasil dari tayangan video tersebut menjadi lebih menarik.

2. Animasi 3D

Mempunyai karakter video yang akan ditampilkan berkarakter 3 Dimensi (3D), sehingga akan terlihat nyata dan bervolume tingkat tinggi.

3. Tipografi

Animasi tipografi lebih berfokus pada kreasi tulisan yang bisa bergerak dengan beraneka jenis font. Sangat cocok bagi video yang menonjolkan tulisan, seperti lirik lagu.

4. Whiteboard

Ini merupakan animasi terbaik yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Dimana, ciri khas yang dimiliki dari video ini akan menampilkan background whaiteboard.

5. Infografis Animasi

Infografis sendiri merupakan sebuah animasi dari video pembelajaran yang berisikan data grafik. Tujuan utama dari animais ini adalah menyajikan data akurat dan tidak membosankan.

Jenis dan Cara Membuat Video Animasi Explainer

Video Animasi explainer sendiri banyak jenis dan macamnya. Berikut adalah beberapa jenis dan cara membuatnya dengan cara yang mudah:

1. Video Animasi Pembelajaran

Bagi Anda para calon maupun tenaga pendidik, di era saat ini tentu sangat membutuhkan media terbaru untuk menyampaikan materi kepada siswa. Salah satu media yang bisa Anda gunakan yaitu video animasi pembelajaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan