Mohon tunggu...
Rendhitya Dwiki
Rendhitya Dwiki Mohon Tunggu... Peternak - Peternak - Digital Marketer

Sarjana peternakan yang mencoba mengombinasikan sains, bisnis, dan digital.

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Memilih Panggangan BBQ untuk Persiapan Tahun Baru, Jangan Salah Beli

9 November 2022   10:24 Diperbarui: 9 November 2022   10:39 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

BBQ menjadi salah satu kegiatan untuk memeriahkan momen tahun baru bersama kerabat maupun keluarga. Panggangan BBQ menjadi hal penting untuk dapat melancarkan kegiatan ini. Bisa dibayangkan apabila tidak ada alat ini kita perlu membuat panggangan manual secara manual yang membutuhkan waktu cukup lama.

Panggangan BBQ portable all-in-one dinilai lebih cocok untuk membantu dalam merayakan momen seru tahun baru. Kalian tidak perlu untuk repot-repot mempersiapkan banyak hal. sehingga kalian mempunyai banyak waktu berkualitas bersama orang terdekat.

Sebelum kalian membeli panggangan BBQ, Baiknya kalian perlu mengetahui spesifikasi kompor yang baik. Penasaran bagaimana cara memilihnya ? Cari tahu pada artikel ini ya 

Cara Memilih Kompor BBQ Portable yang Baik

Mengingat harganya yang cukup menguras budget, pastikan kamu membeli produk yang memiliki kualitas dan performa optimal. Berikut fitur yang perlu kamu perhatikan dalam memilih Alat BBQ Portable.

1.Memiliki Efisiensi Bahan Bakar yang Baik

Tiap Kompor Panggangan memiliki daya yang berbeda-beda antara 25000 - 3000 kkal/jam.  Pangggangan dengan daya tinggi memiliki tingkat panas lebih baik sehingga makanan akan cepat matang. Fitur lain yang harus dimiliki kompor efisien yaitu adalah pengontrol daya tahan panas agar stabil sehingga fokus api lebih baik yang dapat membuat masak lebih cepat.

2.Memiliki Pelindung Angin pada Panggangan

Fitur ini sangat penting pada Panggangan portable karena penggunaanya secara outdoor. Sehingga mengharuskan Pangganan membakar masakan dengan stabil. Ketika Panggangan tidak memiliki pelindung angin akan menyebabkan mati api , yang akan menganggu waktu masak kalian.

3. Fitur Ekstra Pengaman bagi Pengguna

Selain dari segi efektifitasnya, Keamanan Panggangan juga sangat penting bagi para pengguna. Diharapkan dalam proses pembakaran tidak menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Beberapa fitur yang terdapat pada pangganan yaitu pemotongan arus gas secara otomatis ( Inline cut) yang dapat membantu anda ketika kebocoran gas terjadi.

4.Memiliki Grill yang luas

Hal ini menjadi faktor penting, agar dapat memasak dengan porsi banyak kalian memperlukan permukaan grill yang cukup luas. ini dapat membantu dalam efisiensi tabung gas yang digunakan. 

5.Ukuran Compact dan simple

Untuk dapat melakukan BBQ-an secara fleksibel, kalian memperlukan kompor panggangan yang mudah untuk dibawa kemana saja. Saat ini telah banyak beredar kompor dengan ukuran compat yang dilengkapi dengan tas kompor.

6. Mudah untuk pembersihan

Setelah melakukan kegiatan yang melelahkan, pastinya kalian tidak ingin kerja ekstra untuk melakukan pembersihan dari alat BBQ-an. Kalian perlu memilih produk yang dapat dengan mudah dibongkar pasang agar pembersihan dapat dilakukan secara menyeluruh.

Pembersihan yang baik dapat membantu kualitas panggangan menjadi lebih tahan lama. Jadi kalian perlu mengetahui cara pembersihan yang baik dan benar.

7. Material berkualitas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun