Mohon tunggu...
Renata Rosario
Renata Rosario Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Masih Cari Cara Memutihkan Wajah? Yakin Perlu Jadi Putih?

3 November 2018   12:46 Diperbarui: 9 Januari 2019   11:51 1477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jujur, gue masih gagal paham kenapa cewek-cewek (cowok juga) di Indonesia maniak banget sama yang namanya pemutih wajah. Sebagai catatan nih, gue termasuk salah satu telemarketer di salah satu produk Skincare. Ampe munek-munek sendiri, tiap artikel sales ampe harus ada keyword "krim pemutih wajah", "cara memutihkan wajah", "memutihkan wajah instan". Sumpe, ampe bosen sendiri gue.

Emang kalo wajah loe udah putih, loe otomatis jadi master race gitu?

Eh, gue bilangin yah, kulit putih di Indonesia = ribet!

Nih alasannya kenapa maintain kulit putih itu ribet banget di Indonesia:

Loe cek deh matahari di siang hari nyentrong-nya kayaq gimana? Itu UV index-nya bisa sampai di atas 11 di kota-kota metropolitan (baca: Jakarta, Surabaya, dsb.)

Nah, kalau mau kulit putih, itu paparan UV dari si Mentari kudu kamu blocking secara konstan!

Caranya? Kalau situ dewa, tinggal tutupin aja tuh matahari pake kelambu, atau puter bumi ampe malem lagi. Tapi kalau kayaq gue yang cuma seekor cowok biasa aja gini, ya satu-satunya cara cuma nemplokin krim SPF ke seluruh kulit gue (ato pake topeng ke mana-mana...)

Eh, serius, gwa cowok! Kepaksa pake krim SPF buat maintain kulit gue yang benernya ga putih-putih amat sih... (disuruh sama mak 'n pacar gue...). Kalau udah jam istirahat siang gitu, modelnya gue harus atur strategi perang dulu nih, pake krim SPF level berapa terus sorenya mikirin pake pembersih wajah yang mana buat nggelontorin residu krim SPF.

Jujur aja itupun kulit gue masih relatif menggelap seiring umur gue.

Tapi BODO AMAT!

Selama cari-cari Skincare gue udah pasang "adblock" buat produk-produk yang maksain banget nge-branding produknya sebagai pemutih wajah. Gue sadar kulit gue emang menggelap karena emang ada maksudnya...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun