Mohon tunggu...
Remy Riverino
Remy Riverino Mohon Tunggu...

....................Ingin selesai dengan diri sendiri...........................

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

(Food Story) Di Bakso ''Mas Kumis Jarum'' Kubaca Kepribadian Teman-teman

17 Desember 2017   00:01 Diperbarui: 18 Desember 2017   08:00 2241 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
(Food Story) Di Bakso ''Mas Kumis Jarum'' Kubaca Kepribadian Teman-teman
Makan Siang Bareng Lagi - Asyik

Berawal dari janji seorang temen kerja, si Abang yang mau mantraktir kami makan siang dan karena ada Mbak Febby ikut didalamnya maka tentu harus ada menu baksonya. Atas rekomendasi Mba Febby maka tempat makan siang kali ini adalah Bakso Mas Kumis  Jarum di Slipi Jakarta Barat.

Sebagai penggemar kuliner bakso sejati, rekomendasi Mbak Febby pasti enak dan valid, kalau kita browsing, Bakso Mas Kumis  Jarum termasuk top seven bakso paling enak di Jakarta dan banyak review positif dari para netizen.

Bisik-bisik tetangga kami untuk makan siang Bakso Mas Kumis Jarum, terdengar oleh bos. Sudah dapat diduga bos langsung mengajak kami makan siang bareng . Memang asyik ya punya bos yang pengertian ke anak buah (colek dulu bos lainnya di sebelah wkwkwk)

Tentu kami senang dan yang paling senang berbahagia diantara kami, tentu si Abang karena nga jadi mentraktir enam orang. Traktiran dari dia batal demi hukum karena hanya berlaku hari itu saja, kali ini isi dompet abang terselamatkan.

Saat itu kami minim persiapan, mobil belum siap namun akhirnya kami dapat pinjaman mobil. Masalah kecil muncul mobilnya nga bisa hidup alias mogok. Untung kita punya Mas Tonni, selain mantan model ia juga seorang ahli otomotif.

Berbekal sebuah kunci inggris dan kaus kaki, dengan sentuhan tangan Mas Tonni yang cekatan mobil dapat hidup ketika di-starter. Makanya untuk para ibu yang ingin menikahkan anak gadisnya, carilah menantu seperti Mas Tonni yang punya hard skill and soft skill jadi kalau ada masalah dapat terselesaikan dengan beres dan tuntas.

Mac Giver Lagi Action
Mac Giver Lagi Action
OKe, mobil siap dan kami pun meluncur ke lokasi makan siang. Sampai di TKP, parkir penuh, kami akhirnya dapat parkir di ujung. Kata Mbak Febby, pada jam makan siang, Kuliner Bakso Mas Kumis  Jarum selalu berjubel penuh dengan pengunjung jadi mau kesini harus cepat-cepatan biar kebagian parkir dan tempat duduk.

Bakso Mas Kumis Tidak Buka Cabang
Bakso Mas Kumis Tidak Buka Cabang
Setelah rela berdesakan dengan pengunjung lain, kami berhasil mendapatkan tempat duduk makan. Tidak ada daftar menu di meja, namun pelayan langsung menghampiri dan menanyakan pesanan kami.

Menunggu Pesanan dan Menunggu TKD
Menunggu Pesanan dan Menunggu TKD
Pilihannya bakso daging dengan bihun atau bakso daging dengan nasi atau bakso daging saja. Minumannya ada air teh dan jeruk yang dapat dipesan panas atau dingin. Kami semua pesan bakso daging campur bihun plus nasi khusus si Abang. Dan minumannya kami pesan es teh dan teh panas semuanya tawar tanpa gula (diabetes warning).

Pengunjungnya Berjubel
Pengunjungnya Berjubel
Beberapa saat, enam mangkok bakso ukuran sedang langsung disajikan di meja kami. Isi mangkoknya, 5 butir bakso, bihun, dan irisan daging sapi serta cacahan daun selindri dan bawang merah goreng.

Karena rasanya baksonya sudah dijamin enak, maka kali ini saya tidak membahas rasa lezatnya Bakso Mas Kumis  (takut yang baca ngiler pingin baksonya sekarang juga). Kali ini saya membahas tipe kepribadian temen-temen melalui cara mereka makan Bakso Mas Kumis  saat itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN