Mohon tunggu...
Wikatama
Wikatama Mohon Tunggu... Bersahabat dan mudah belajar

Penggemar bakso dan mie ayam Sederhana, ceplas ceplos, suka promosi dan membantu masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Gerobak Perindo untuk UMKM Pedagang Gorengan

19 Maret 2019   08:58 Diperbarui: 19 Maret 2019   09:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Gerobak Perindo untuk UMKM Pedagang Gorengan
dokpri

Gorengan menjadi salah satu hidangan favorit di dalam masyarakat kota Mojokerto yang disajikan pada saat pertemuan, rapat bahkan arisan, makanan yang renyah dan lezat memang selalu menggoda selera kita. 

Agar makin mantab dan puas, kita juga bisa membuat aneka macam gorengan sesuai kreasi kita sendiri. Dan kita bisa memasarkannya sendiri sesuai dengan produk yang akan kita sampaikan langsung kepada pembeli menurut Arief Wibisono Calon DPRD kota Mojokerto saat ditemui di salah satu UKM binaan Perindo. (19/03/2019).


UKM atau biasa disebut Usaha Kecil Menengah, merupakan salah satu motor penggerak perekonomian di Indonesia. Bahkan seringkali kita baca informasi dari berbagai media, UMKM usaha kecil dan menengah mikro adalah tulang punggung perekonomian di Indonesia. 
UMKM menurut undang undang nomor 20 Tahun 2018, disebutkan bahwa usaha mikro adalah usaha produktif milik orang perseorangan dan atau milik badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria usaha mikro sebagaimana diatur dalam undang undang ini. Kriteria UMKM adalah usaha yang maksimal nilai assetnya Rp. 50 Juta dan omsetnya maksimal 300juta.
Sedangkan UKM atau Usaha Kecil Menengah merupakan usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan yang dimiliki, dikuasai atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria usaha kecil. Usaha kecil sebagaimana yang dimaksud undang undang adalah usaha yang kriterianya Rp 50 - 500 juta dengan kriteria omset antara Rp 300 juga - Rp 2,5 milyar.
Gerobak Perindo merupakan salah satu wujud nyata dari partai Perindo menaikkan kelas masyarakat Menengah kebawah agar lebih sejahtera, untuk pedagang yang belum memiliki gerobak bisa mengajukan dengan syarat yang sangat mudah.
Bagi masyarakat yang terpilih mendapat bantuan gerobak, tidak akan dipungut biaya sepeserpun, Persyaratannya juga cukup mudah, hanya melampirkan KTP, kartu keluarga dan yang bersangkutan memang benar telah menjalankan usaha paling sedikit dua tahun. (RAW)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x