Mohon tunggu...
Sri Rejeki Kiki
Sri Rejeki Kiki Mohon Tunggu... Guru - Guru SDIT Anak Sholeh Sedayu Yogyakarta

Ibu dari tiga anak yang tak bosan belajar. Penyayang anak. Penuh semangat. Selalu punya mimpi untuk menjadi hamba yang lebih baik dan membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kebersamaan Jelang Persiapan Raportan

21 Desember 2022   13:43 Diperbarui: 21 Desember 2022   13:50 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri. lotesan penyemangat kita

Hari ini begitu banyak rizky dan keberkahan. Pagi-pagi biasanya kita sudah ditunggu anak-anak di sekolah Tapi pagi ini berbeda. Karena guru-guru mengerjakan raport,  anak-anak boleh istirahat di rumah bersama keluarga.

Para guru sibuk dengan kesibukan masing-masing. Agenda hari ini memasukkan nilai raport. Masing-masing sibuk di laptopnya. Rekap nilai dan laptop menjadi teman guru-guru pagi ini.

Untuk meningkatkan semangat guru-guru, beberapa guru mempersiapkan agenda lotesan. Lotes atau rujak merupakan makanan dengan aneka buah segar dengan sambel sebagai temannya. Ada buah nanas, jambu, bengkoang, kedondong, mangga, timun, pepaya semua terlihat segar menggugah selera. Komplit sudah dengan sambel lotes yang pedas.

Seperti biasa kita makan rame-rame di kantor. Di sela-sela kegiatan mengerjakan tugas sambil nyantap lotes. Pagi ini lotes jadi makanan suplemen vitamin di sekolah.

Makin mantap ada juga si kerupuk. Jadilah kerupuk dicocol sambel lotes. Mungkin karena buah segar dan sambel pedasnya, makin menggugah semangat untuk mengerjakan tugas pagi ini. 

Pokoknya kerja tetap jalan, tugas terselesaikan, happy dengan lotesan. Yang lebih seru adalah kebersamaan. Makan bersama jadi momen indah bagi kami hari ini. Selamat mengerjakan tugas teman-teman.  Semoga segera kelar garap raportnya. Semoga satu semester bersama anak-anak membawa banyak kebaikan dan keindahan. Semoga banyak ilmu yang bermanfaat yang  bisa diserap anak-anak. Tetap semangat dan semoga menjadi ladang pahala buat kita semua. Maju terus SDIT Anak Sholeh Sedayu.

Sedayu, 21122022

Kiki S.Rejeki 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun