Mohon tunggu...
Reja Afdal Silva
Reja Afdal Silva Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Akademi Televisi Indonesia

Kesenangan membuat kita sehat

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Peluk

19 Juni 2022   21:31 Diperbarui: 19 Juni 2022   22:11 86 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Peluk bukan hanya ungkapan rasa cinta, tapi peluk juga adalah symbol dari kasih sayang kepada seseorang yang disayangi, bahkan dengan pelukan bisa mengetahui perasaan seseorang apakah dia sedang bahagia atau sedih. 

Jika sedang merindukan seseorang karena telah lama tidak bertemu, 

pada saat pertemuan itu telah tiba kita bisa mengungkapkan rasa rindu itu dengan pelukan sebagai tanda bahwa kita benar-benar sangat merindukannya dan kita pun bisa merasakan kebahagiaan disaat pertemuan itu bahkan dengan perpisahan pun kita akan memeluk orang itu karena akan sangat merasa kehilangannya.

Tidak hanya itu peluk juga mewakili perasaan kita ketika kita tidak mampu untuk mengungkapkan sesuatu. 

Pelukan juga merupakan sesuatu kehangatan jika dilakukan oleh seorang ibu kepada buah hatinya seperti ketika buah hatinya sedang tidur seorang ibu memeluknya dengan rasa kasih sayang dengan penuh kehangatan, begitu juga ketika buah hatinya sedang menangis seorang ibu akan memeluk untuk menenangkannya. 

Pelukan banyak sekali manfaatnya bagi anak-anak contohnya seperti meningkatkan kemampuan belajar, membantu pertumbuhan anak, membantu anak menenangkan diri dan pelukan membantu anak menjadi Tangguh.

Kesimpulannya pelukan merupakan suatu kebahagiaan, kenyamanan, kehangatan, kedamaian, dan rasa kasih sayang, sentuhan kasih sayang ini memberikan dampak positif terhadap perkembangan emosi anak, anak akan merasa berharga sehingga menumbuhkan rasa percaya diri. 

Pelukan tidak akan pernah berarti ketika kita hanya bisa membohongi perasaan orang lain dengan berpura-pura bahagia memeluknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan