Mohon tunggu...
Reivan Arighi Rudiarto
Reivan Arighi Rudiarto Mohon Tunggu... Seorang Pelajar Yang Ingin Menjadi Blogger

Halo, nama saya Irgi, saya seorang pelajar di SMP LABSCHOOL JAKARTA, saya ingin sekali menjadi blogger profesional

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pengalaman Liburan Kenaikan Kelas

28 Juli 2019   10:34 Diperbarui: 28 Juli 2019   10:37 0 1 4 Mohon Tunggu...

Halo teman - teman, kali ini saya akan menceritakan pengalaman liburan saya ke Jepang selama kurang lebih seminggu, oke selamat membaca.

Hari Jumat 28 Juni 2019 saya pergi ke Jepang bersama keluarga saya, saya berangkat dari Jakarta menuju ke Bali sekitar jam 20:00 PM dan sampai di Bali jam 23:00 PM, setelah itu jam 00:00 AM lanjut terbang ke Osaka, sampai di Osaka jam 08:00 PM, saya langsung naik kereta ke pusat kota, setelah itu menaruh barang - barang di hotel, destinasi pertama yang saya kunjungi di Osaka adalah Osaka Castle. 

Disana saya bisa melihat kuil bersejarah yang didirikan pada tahun 1597, setelah itu saya pergi ke Abeno Harukas, yaitu gedung tertinggi di Osaka, dari sana saya melihat keindahan kota Osaka dari atas, setelah itu saya pulang ke hotel untuk beristirahat, jam 18:00 PM saya jalan - jalan di sekitaran Dotonbori, disana ada mascot Osaka yang sangat terkenal bernama Glico, setelah selesai jalan - jalan saya pulang ke hotel dan tidur. 

Hari berikutnya saya pergi ke Universal Studios Japan, tetapi sayang pada saat itu cuaca sedang hujan, jadi saya terpaksa tidak masuk ke dalam, setelah itu jam 12:00 PM saya makan siang di Hard Rock Cafe Osaka dan membeli beberapa baju untuk oleh - oleh, setelah itu saya pergi ke aquarium terbesar di Asia, yaitu Kaiyugan Aquarium Osaka, setelah itu jam 19:00 PM saya pulang ke hotel dan istirahat.

Hari berikutnya saya tidak punya banyak waktu untuk jalan - jalan, jam 10:00 AM saya naik kereta untuk ke Kyoto, sampai di Kyoto jam 10:30 AM, saya menaruh barang - barang di hotel, dan lanjut naik kereta ke kuil paling terkenal di Jepang, yaitu Fushimi Inari Taisha, setelah itu saya pergi ke Kinkakuji Temple, disana ada kuil yang di sekeliling bangunan nya dilapisi emas 24 karat, setelah itu saya jalan - jalan di sekitaran Kamarawachi, jam 20:00 PM saya pulang ke hotel dan istirahat.

Hari berikutnya saya pergi ke Tokyo dengan menggunakan kereta Shinkansen, kereta tercepat di Jepang pada saat itu, perjalanan dari Kyoto ke Tokyo sekitar 2 jam 45 menit, sampai di Tokyo jam 11:00 PM, seperti biasa saya ke hotel menaruh barang - barang, setelah itu saya pergi ke Asakusa Sensoji Temple, setelah itu saya pergi ke Tokyo Skytree, yaitu menara tertinggi di Tokyo, dari sana saya bisa melihat keindahan kota Tokyo dari atas. 

Setelah itu saya ke Shibuya Crossing, itu seperti tempat penyeberangan yang paling iconic di Tokyo, di sana juga ada patung anjing Hachiko, sejenis Japanese Akita Dog, setelah itu saya pergi ke Tokyo Tower, tetapi tidak naik ke atasnya, hanya sekedar foto - foto saja, disana juga ada tempat makannya, jadi saya sekalian makan malam disana, setelah itu saya pulang ke hotel dan tidur jam 22:00 PM.

Hari berikutnya saya pergi ke Gotemba Premium Outlets, itu semacam premium - premium outlets yang letaknya di kaki Gunung Fuji, seharian saya disana dan berbelanja banyak, saya pulang jam 16:00 PM dan sekalian makan malam di Akihabara, setelah itu saya pulang ke hotel jam 20:00 PM.

Hari berikutnya saya pergi Tokyo Disney Sea, tapi untungnya cuaca pada saat itu sedang tidak hujan, jadi saya bisa masuk ke dalam, jam 14:00 PM selesai bermain - bermain di Tokyo Disney Sea.

Saya pergi ke Odaiba, disana terdapat patung gundam yang sangat besar bernama Unicorn Gundam Divercity Tokyo, setelah itu saya ke Tokyo Marunochi Station, dan saya makan malam di Hard Rock Cafe Tokyo, setelah itu saya pulang ke hotel jam 21:00 PM.

Hari berikutnya saya hanya jalan di sekitaran Akihabara, Shibuya, Ginza, Harajuku dan lain - lain, hari itu saya berbelanja banyak seperti oleh - oleh, elektronik, dan lain - lain, setelah seharian berbelanja saya pulang ke hotel jam 20:00 PM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2