Mohon tunggu...
Reinals Sibarani
Reinals Sibarani Mohon Tunggu... Editor - reinal sibarani . dari tarutumg tapanuli utara

terus terang terang terus

Selanjutnya

Tutup

Medan

7 Tahun Nikson Nababan-Reinal Sibarani, TAPUT Merdeka Akan Pembangunan dan Lumbung Pangan

23 Agustus 2021   17:15 Diperbarui: 23 Agustus 2021   17:48 308 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si telah menjalani kepemimpinan ke 7 Tahun di Kabupaten Tapanuli Utara dan sudah hampir semua desa di tapanuli utara sudah dikunjungi. Saya meyakini hanya bapak Bupati Nikson Nababan yang telah melaksanakan ini. Perjalanan Bapak Bupati Nikson Nababan mempunyai banyak rintangan untuk menjalankan program demi kemajuan Tapanuli Utara. 

setiap kebijakan yang dilaksanakan Bupati TAPUT selalu menuai Pro dan Kontra terkususnya perobohan kerangka patung Tuhan Yesus yang dibangun oleh Bupati sebelumnya, menurut saya apa yang dilakukan Bupati sudah tepat karena memang kerangka itu sudah menyalahi aturan, 

ketika dilanjut juga akan bermasalah. Begitu juga pembunganan maupun transformasi Universitas Tapanuli Raya yang begitu banyak menghujat bupati TAPUT ketika mewacanakan program ini, bahkan banyak menghujat secara kepribadian bahkan mengeluarkan kata kata tidak pantas. 

Menurut saya  banyak pemuda dan pelajar Tapanuli raya yang mendukung program ini semata mata tidak hanya kemajuan ekonomi, tetapi meningkatkan mutu pendidikan dan SDM Tapanuli Raya. 

Pembangunan lainnya yaitu infrastruktur yang dimana banyak dilaksanakan di desa desa bahkan Bupati TAPUT setiap kunjungan selalu menginap di rumah warga dan turut mengulurkan tangan dan bergotong royong bersama warga. Jalan, jembatan dan daerah terisolir di bangun oleh Bapak bupati TAPUT dan Kabupaten Tapanuli Utara hingga pelosok sudah terang benderang.

TAPUT menjadi Lumbung pangan ini adalah menjadi salah satu Visi Bapak Bupati TAPUT, Dari tahun 2014 hingga 2020 lahan lahan tidur digarap secara gratis menjadi lahan lahan produktif seluas 3.948 hektar. 

Kolam kolam ikan dicetak seluas 557.171 m2, bantuan benih ikan sebanyak 4.495.820 benih diberikan kepada masyarakat. Produksi ikan bisa bertumbuh dengan total 12.514,45 ton.

Perhatian terhadap kaum Milenial kususnya mahasiswa dan Pemuda, Saya sangat mengapresiasi dan sangat terharu ketika Bapak Bupati Mengunjungi Mahasiswa yang ada di luar Provinsi Sumatra Utara kususnya kami yang ada di Wilayah Sumbagsel satu minggu penuh bapak bupati TAPUT mengunjungi kami ini adalah perhatian yang pertama kali dilakuka oleh Bapak Bupati Taput. 

Mendengar keluh kesah dari mahasiswa dan Bapak Bupati berjanji akan memberikan beasiswa dan itu benar terwujud. Dan Bapak Bupati juga banyak membantu UMKM yang ada di Tapanuli utara.
Kita tetap mendukung program bapak Bupati tapanuli utara sampai akhir periode nantinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan