Mohon tunggu...
Otomotif Pilihan

Sunmori (Sunday Morning Ride), Negatif Apa Positif Sih?

16 Oktober 2016   15:47 Diperbarui: 16 Oktober 2016   19:19 0 1 1 Mohon Tunggu...

Pernah gak sih kalian lagi jalan-jalan sama keluarga, ato gak lagi jalan-jalan sama pacar, ato gak yg lagi jalan-jalan sendirian aja karena jomblo ketemu sekelompok para pengendara motor, entah itu naik motor gede (moge) atau pun motor2 biasa yang jalan bareng-bareng. Sekarang ini sudah menjadi trend yang sedang terkenal bagi kalangan para pengendara motor, khusus nya memang para pengendara motor gede yang cc nya kebanyakan udah 600cc ke atas. 

Mungkin dari kalian ada yang bingung tuh kenapa sih mereka bela-belain bangun pagi2 yang kira2 jam 7.00 udah pada ngumpul di 1 tempat untuk jalan atau yang biasa di sebut riding bareng ke suatu tempat yang biasanya juga tempatnya tidak dekat, jauh-jauh dan biasanya kekinian gitu tempatnya seperti contohnya PIK (Pantai Indah Kapuk), ICE (BSD), dan masih banyak lagi tempat-tempat lainnya. Menurut opini pribadi nih, saya kan pengendara motor juga, kalau menurut saya sih kegunaan dari sunmori ini itu lumayan beragam. 

Pertama-tama dari riding itu sendiri menumbuhkan rasa kebersamaan yang sangat tinggi, karena kita sebagai kelompok para pengendara motor itu saling bersama-sama sampai ke tempat yang akan dituju, apa bila ada teman yang tertinggal sudah secara otomatis kita akan menunggu orang tersebut dan akan melanjutkan riding nya kembali. 

Tidak hanya menumbuhkan rasa kebersamaan, sunmori ini juga membuat para pemalas (atau sekarang biasanya mager/males gerak) menjadi lebih memiliki aktifitas yang lebih berguna, gak cuman dirmah doang ngejomblo yang kerjaan nya cman tidur sama bengong2 ajaa... Kalau kalian yang belum pernah mencoba riding bareng temen2 kaliaan mungkin kalian bisa mencoba nya sekali-kali sekalian hangout juga bareng temen-temen kalian nongkrong2 bareng. Rasa kebersamaan pas riding tuh seru banget deeeh di jamin pengen sunmori terus.

Nah itu kan udah ada beberapa kegunaan dari sunmori, mungkin dari kalian juga banyak yang mikir ini pada geng motor yaaa yang suka ngebegal orang bareng-bareng biar dapet duit banyaak tinggal malak orang aja. Santai boss, para rider/pengendara motor pas sunmori itu tidak sejahat yang kalian pikir, bukan begal loh mereka itu. 

Mereka hanyalah para orang-orang yang berkumpul buat seru-seruan ajaa naik motor bareng sama temen-temen merekaa, dan kebanyakan yang ikutan sunmori itu motornya mahal-mahal guys, seperti contohnya kalau kalian tau itu ada motor 250cc dari yamaha atu kawasaki bahkan ada yang sampai motornya seharga 1 Miliar lebih loh. 

Jadi, mereka itu bukan geng motor yang negatif di mata kalian melainkan mereka orang-orang yang menjadi suatu perkumpulan yang memiliki tujuan yang positif. Selanjutnya kalian juga pasti mikir kan kalau mereka lewat itu pasti suka nutup-nutupin jalan, kayak berasa mereka tuh yang punya jalan teru suka klakson-klakson, geber-geber gara-gara knalpotnya kenceng. Mereka yang biasanya ngelakuin itu tuh kebanyakan orang-orang yang ingin jalan cepet ato emang lagi touring ke tempat yang jauh supaya mereka cepat sampai dan teman-teman yang di belakang nya bisa ngikutin dengan cepet, biar ga ketinggalan juga jadi mereka ngebukain jalan, bukan karena dia arogan atau lainnya. 

Kemudian para pengguna moge juga banyak yang suka kebut-kebutan yang mungkin menurut kalian itu hal yang sudah sering di temui. Mereka yang kebut-kebutan juga sudah biasa bawa motor kencang dan juga motor mereka itu mahal, sudah pasti mereka sudah lebih safety dalam berkendara dan tidak ugal-ugalan seperti orang-orang yang suka ngetrack malem-malem. Untuk keamanan mereka juga para rider/pengendara motor biasanya menggunakan protektor yang lengkap seperti contohnya helm, sarung tangan, jaket, sepatu boots, dan mungkin masih ada protektor lainnya yang terpasang untuk diri mereka sendiri.

Itu dia guys beberapa opini dari gw selaku pengendara motor juga yang gak cuman sekali ikutan sunmori sama temen-temen ank kampus gw. Mungkin kalian bisa ngasih opini kalian masing-masing juga kalo gw ada salah ato juga yang mau nambahin biar orang-orang juga ngerti dari trend sekarang itu sendirii.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x