Mohon tunggu...
reihan hafidhathallah
reihan hafidhathallah Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar/mahasiswa

hobby main bola ,main basket

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Data Portal Manuskrip Oriental Dunia

30 Juli 2022   21:55 Diperbarui: 30 Juli 2022   22:13 56 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

DATA PORTAL  MANUSCRIP ORIENTAL DUNIA

Sebagai bagian dari proyek yang didanai DFG, katalog serikat pekerja dan portal untuk manuskrip oriental saat ini sedang disiapkan. Metadata manuskrip Arab, Persia, dan Ottoman-Turki dari lebih dari 25 lembaga yang bekerja sama akan direkam di sana dan ditautkan ke salinan digital yang ada.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk menetapkan standar pengindeksan umum, untuk mengubah katalog cetak menjadi katalog elektronik dan menyatukan semua catatan elektronik yang ada. Dari peluncuran aplikasi portal baru, kepemilikan banyak institusi lain akan dapat diakses di bawah URL www.orient-digital.de .

Mitra proyek adalah Perpustakaan Negara Bagian Bavaria di Munich, Perpustakaan Penelitian Gotha, Perpustakaan Negara Berlin dan Pusat Komputer Universitas di Leipzig, yang secara khusus bertanggung jawab untuk pengembangan lebih lanjut dari database.

Aplikasi Berlin "dibekukan" pada Januari 2021 hingga peluncuran portal baru. Namun, data yang tersedia sejauh ini masih tersedia, sedangkan inventaris mitra proyek di Gotha, Leipzig dan Munich dapat diteliti di bawah tautan berikut:

Perpustakaan Penelitian Gotha 

Perpustakaan Universitas Leipzig 

Perpustakaan Negara Bagian Bavaria, Munich 

Penelitian

Database manuskrip oriental dari Perpustakaan Negara Berlin

Dengan 43.000 jilidnya (manuskrip dan cetakan balok), koleksi yang dikelola oleh Oriental Department of the State Library mencakup karya dalam lebih dari 140 bahasa dan 70 skrip berbeda dari Asia, Afrika, dan Eropa. Koleksinya menikmati ketenaran dunia baik dari segi cakupan dan isinya. Informasi lebih lanjut tentang koleksi manuskrip oriental, akuisisi baru, acara dan publikasi dapat ditemukan di beranda Departemen Timur .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan