Mohon tunggu...
regional jambi
regional jambi Mohon Tunggu... Jurnalis - regional jambi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Djohan Chaniago

Selanjutnya

Tutup

Medan

3 Pemuda Merencanakan Mencuri Motor, Tewas Dikeroyok Massa

4 Februari 2022   09:24 Diperbarui: 4 Februari 2022   09:32 292 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketiga mayat korban terduga curanmor nampak tergeletak ditanah. Foto- dok mistar.id

Tiga orang diduga pelaku Pencurian sepeda motor (curanmor) tewas dihakimi massa, di Dusun I, Desa Panungkiran, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/1/22). 

Menurut Pasangen Sembiring (48) dan Petrus Kaban (37), Kepala Dusun I. Desa Panungkiran, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). sekitar pukul 13.00 WIB, hari Jumat (28/1/22) mereka melihat banyak kerumunan massa di Dusun I. Namo Linting, Desa Kuta Mbelin, Kecamatan STM Hulu. 

Karena merasa ingin tahu, Petrus Kaban mendatangi ketempat kerumunan orang tersebut, ternyata yang dilihatnya tiga pemuda telah tergeletak, dalam keadaan sudah tewas, tubuhnya ditutupi dengan dedaunan pisang. Dari keterangn yang diperolehnya, ke tiga pemuda itu diduga tersangka pelaku  curanmor yang tewas dihakimi massa.  

Dari informasi yang didapat, sekitar pukul 12.00 WIB, hari Jumat itu, warga setempat melihat tiga pemuda tersebut mencuri sepeda motor jenis Yamaha RX King yang terparkir di teras rumah korban (Botak Ginting), di Desa Kuta Mbelin. Warga yang memergoki aksi ketiganya langsung berteriak " Maling...Maling...Maling," sehingga mengundang aksi massa.

Mendengar adanya terikan itu, ke tiga terduga pelaku itu sempat kabur, menyelamatkan diri, ke arah Jalan Goa Ergendang, tembusan Desa Periaria dan Desa Lau Rakit. Karena massa sudah menyebar untuk menggepung, akhirnya ketiga pemuda sebagai terduga curanmor itu berhasil tertangkap massa. Maka tak ayal lagi, ketiga pemuda itu dihakimi massa, hingga tewas.

"Ketiga mayat pemuda itu ditemukan dalam keadaan tergeletak ditanah, areal perladangan di pinggir Jalan Usaha Tani, sekitar 800 meter dari TKP, tepatnya di lokasi jembatan Jalan Desa Penungkiren menuju Kecamata STM Hulu (Tiga Juhar) ditemukan 1 unit sepeda motor, dalam sudah hangus terbakar. Diduga motor tersebut milik pelaku yang dibakar massa," kata Kapolsek Takun Kenas, AKP Hendra NS Tambunan.  

"Diduga korban tewas, karena kehabisan darah. Pada saat ditemukan, terdapat luka sajam di bagian kepala dan tubuh korban. Sekira pukul 16.00 WIB, ketiga mayat tersebut dievakuasi ke Puskesmas Talun Kenas dengan menggunakan mobil ambulans, selanjutnya dibawa ke RSU Bhayangkara Medan. Untuk diautopsi, guna pengusutan lebih lanjut," kata AKP Hendra.      

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, ketika dihubungi diruang kerjanya, Sabtu kemarin (29/1/2022) mengatakan, ketiga terduga pelaku curanmor itu berinisial TS (21) dan HR (21) warga Kecamatan Batang Kuis serta DH warga Percut Sei Tuan(Djohan Chaniago).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Medan Selengkapnya
Lihat Medan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan