Mohon tunggu...
Reeza Aji Pangestu
Reeza Aji Pangestu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Manusia biasa yang belum bisa apa apa dan akan selalu belajar sepanjang masa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peringatan Hari Raya Iduladha di Desa Wisata Kertawangi

13 Juli 2022   21:35 Diperbarui: 13 Juli 2022   21:40 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salah satu tim anggota KKN MIT-14 kelompok 59 membantu pelaksanaan kurban di RW 04 Masjid Al-Istiqamah Desa Kertawangi, Cisarua

Merayakan Iduladha, salah satu tim anggota KKN MIT-14 kelompok 59 membantu warga dalam pelaksanaan kurban di RW 4 Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua. Minggu (10/7/2022).

RW 4 Desa Kertawangi menjadi salah satu RW yang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Salah satu basis lokasi yang melaksanakan kurban yaitu di Masjid Al-Istiqamah. Tercatat terdapat satu sapi untuk kurban kali ini.

Penyembelihan dilakukan pada jam 09.30 WIB. Awalnya pelaksanaan penyembelihan sapi di Masjid Al-Istiqamah sempat terhambat dikarenakan sapi yang akan disembelih sangat sulit untuk dipindahkan ke tempat penyembelihan. Mahasiswa dan para warga sempat kewalahan untuk memindahkan sapi ke tempat penyembelihan. Namun akhirnya sapi dapat dipindahkan.

Pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan dengan khidmat dan lancar. Pada akhirnya daging sapi tersebut dibagikan kepada 150 warga yang berada di RW 04 Desa Kertawangi.

"Kegiatan yang kami lakukan membantu panitia kurban di Masjid Al-Istiqamah diharapkan dapat membantu dan meringankan pekerjaan panitia kurban. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu cara dan bentuk kami dalam bersosialisasi dengan masyarakat, dan mewujudkan pengabdian kami sebagai mahasiswa yang tengah melaksanakan kegiatan KKN bagi warga sekitar" ujar Eksan Budi Utama, salah satu anggota KKN MIT-14 Kelompok 59 yang mendapat bagian membantu panitia kurban di Masjid Al-Istiqamah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun