Mohon tunggu...
REDEMPTUS UKAT
REDEMPTUS UKAT Mohon Tunggu... Relawan Literasi

Lakukanlah segala pekerjaanmu di dalam kasih (1kor. 16:14)

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Daftar Kartu Prakerja, Belajar Story Telling

12 Maret 2021   00:07 Diperbarui: 12 Maret 2021   01:46 192 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Daftar Kartu Prakerja, Belajar Story Telling
Ilustrasi tentang Story Telling (https://www.lupadaratan.com/)

Para pencari kerja dan pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia, Program Kartu Prakerja Gelombang 14 telah resmi dibuka pada hari Kamis (11/03/2021), pukul 12.00 WIB. 

Nah, bagi kalian yang belum yakin dengan kemampuan dan keterampilan yang kalian miliki saat ini dalam menyongsong pasar kerja yang semakin terbuka, ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kalian. Jangan sia -- siakan kesempatan ini. Segera daftarkan diri kalian pada Program Kartu Prakerja gelombang 14 melalui laman prakerja.go.id serta dapatkan manfaat -- manfaatnya.

Namun sebelum mendaftar sebaiknya kalian terlebih dahulu mencari tahu kemampuan dan keterampilan apa saja yang ingin kalian pelajari di program kartu prakerja http://bit.ly/3rjFuMj serta apa kebutuhan pasar saat ini. 

Karena akan menjadi mubazir jika setelah kalian belajar susah payah, mendapat insentif dan sertifikat tetapi tidak memberi manfaat apa pun untuk pengembangan diri dan usaha kalian. 

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, lowongan kerja semakin berkurang, banyak karyawan di-PHK dan bertambahnya angkatan kerja, tentu saingan kalian pun akan berjibun.

Jika kalian adalah para pelaku usaha mikro dan kecil, salah satu keterampilan yang menurut saya wajib kalian pelajari melalui program kartu prakerja http://bit.ly/3rjFuMj yakni keterampilan Story Telling. 

Mungkin kalian bertanya apa itu story telling? Secara sederhana story telling adalah kemampuan bercerita tentang sesuatu baik secara lisan maupun tulisan. Story Telling ini sangat penting untuk mempengaruhi orang lain atau pembeli agar menaruh perhatian pada produk atau brand yang kalian pasarkan. 

Kemampuan ini di era digital saat ini besar sekali manfaatnya dalam meningkatkan jumlah pembeli sehingga dapat menambahkan keuntungan kalian. Dengan kemampuan bercerita ini kalian bisa memanfaatkan media sosial secara masif dalam memasarkan dan mempromosikan produk kalian dengan lebih menarik.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang story telling, kalian bisa belajar melalui program prakerja http://bit.ly/3rjFuMj di platform Pijar Mahir khususnya pada Kursus Menulis Pengalaman Kuliner yang dipandu oleh Ade Putri Paramadita (foodstoryteller) dari Tempo Institute. 

Di sana kalian akan mempelajari bagaimana menuliskan cerita kuliner seperti mengenal bahan, memahami proses pengolahan, dan memahami bagaimana mentransformasikan aroma yang terhirup serta cita rasa yang terdeteksi lidah dalam bentuk tulisan. 

Memang di kursus ini kalian lebih banyak belajar story telling tentang kuliner, tetapi manfaatnya bisa kalian pakai untuk menceritakan produk apa saja yang sedang kalian kembangkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN