Mohon tunggu...
Redaksi Maritim News
Redaksi Maritim News Mohon Tunggu... Aktris - Kemaritiman

Politeknik Negeri Samarinda

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan, Jurusan Kemaritiman Melaksanakan Upacara Bendera

12 November 2022   09:59 Diperbarui: 12 November 2022   10:08 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Samarinda - Memperingati Hari Pahlawan Nasional Indonesia, 180 orang  Taruna/i dari Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda yang merupakan salah satu Kampus Pelayaran di Kalimantan ikuti pelaksanaan upacara bendera pada hari senin (10/11/2022) kemarin.

Tanggal 10 November merupakan hari dimana Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan negeri yang telah gugur demi mempertahankan bangsa dan tanah air, maka untuk lebih menanamkan rasa cinta pada pahlawan yang telah gugur Taruna/i Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda mengikuti pelaksanaan Upacara untuk memperingati hari Pahlawan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Upacara yang dilaksanakan mulai pukul 07:00 pagi ini dipimpin oleh Ketua Prodi Nautika sebagai inspektur upacara, yaitu Bapak Ardhitya, S.Pd., M.Pd. Melalui pesan dan harapan yang beliau sampaikan pada sesi amanat, bahwasannya beliau menginginkan agar Taruna/i Jurusan Kemaritiman dapat menjadi pionir dari kemajuan teknologi transportasi di Indonesia. Bukan hanya itu beliau juga memberikan semangat serta mengapresiasi kerja keras dari para Taruna/i baik untuk Angkatan XIX dan Angkatan XX.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Pada Upacara ini pula terdapat pesan-pesan para pahlawan untuk pemuda dan pemudi Indonesia yang dibacakan oleh Taruna beserta Taruni dari Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda (POLNES), dari 5 pesan pahlawan Indonesia ini untuk para pemuda pemudi pemegang dan pemimpin bangsa. Maka Taruna/i Jurusan Kemaritiman dapat mengikuti 5 pesan tersebut sebagai motivasi dan bisa menjadikan para pahlawan sebagai suri tauladan dalam kehidupan bernegara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun