Mohon tunggu...
Redaksi Maritim News
Redaksi Maritim News Mohon Tunggu... Aktris - Kemaritiman

Politeknik Negeri Samarinda

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Rayakan HUT RI Ke-77 Jurusan Kemaritiman Kibarkan Merah Putih di Kampus Politeknik Negeri Samarinda

19 Agustus 2022   08:14 Diperbarui: 19 Agustus 2022   08:22 377 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda yang merupakan salah satu Kampus Pelayaran di Kalimantan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri samarinda. Upacara yang berlangsung pukul 07.00 WITA, diikuti oleh Mahasiswa semester 3 dan 5 serta Taruna-Taruni Jurusan Kemaritiman selaku petugas upacara.

Dalam upacara HUT RI ke-77 di Politeknik Negeri Samarinda, Wakil Direktur I bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes
Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh pemain korsik dari Jurusan Kemaritiman.

Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes
Sumber : Dokumentasi Kemaritiman Polnes

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara Wakil Direktur I. Menjelang akhir upacara, dilakukan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Wakil Direktur I. Penghargaan itu diberikan langsung secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan