Mohon tunggu...
Reckaz Suanggani Rahmansyah
Reckaz Suanggani Rahmansyah Mohon Tunggu... Pelajar

Hidup dengan Santuy

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Wabah Game

3 Februari 2020   21:19 Diperbarui: 3 Februari 2020   21:22 40 1 1 Mohon Tunggu...

Game adalah salah satu permainan yang menggunakan media elektronik , yang merupakan sarana untuk hiburan berupa multimedia yang dibuat semenarik mungkin agar tidak bosan dimainkan. 

Game juga bisa dijadikan sarana untuk belajar seperti sebuah game edukasi dan lain sebagainya. Salah satu game yang populer saat ini adalah Mobile Legends yaitu sebuah game Moba yang bisa dimainkan di smartphone berbasis Android atau IOS. 

Oleh karena itu banyak yang memainkan game ini dan menjadi game terpopuler saat ini. Sebelumnya juga ada game yang sama populernya yaitu COC dan Get Rich tetapi sekarang tergeserkan oleh game Mobile Legends ini.

 Game awalnya diciptakan untuk sarana hiburan dan edukasi tetapi di jaman sekarang ini banyak game yang di salah gunakan oleh penggunanya, contohnya saja seperti game online Mobile Legends. 

Game ini banyak di salah gunakan oleh penggunanya karena di game tersebut terdapat sebuah Rank para pemainnya yang dapat di lihat oleh semua pemain game ini yang akhirnya menyebabkan orang-orang yang memainkan game ini menjadi terobsesi untuk menjadi nomer 1 di game tersebut dan menyebabkan para pemain game ini menjadi terfokus untuk saling bersaing satu sama lain dan mereka menjadi lupa waktu dan berlebihan yang tidak baik untuk kesehatan mereka sendiri, karena terlalu menjadikan game tersebut seperti sesuatu yang harus mereka kerjakan seperti di dunia nyata padahal game hanyalah sebuah hiburan semata.

 Oleh karena itu, kita sebaiknya jika bermain game agar tidak berlebihan dan kita boleh bermain game jika ada waktu luang dan jika kalian bosan saja untuk sebatas menghibur bukan untuk dijadikan kesibukan yang tidak berarti untuk kalian, tetapi jika game tersebut bisa menjadikan kalian seseorang yang berguna maka lanjutkan saja karena sekarang banyak orang sukses karena bermain game yang dapat mereka manfaatkan dan bahkan dijadikan sebuah pekerjaan contohnya bermain game sambil di video dan dimasukan ke YouTube yang selanjutnya akan di tonton banyak orang dan dapat menghasilkan penghasilan dari video nya tersebut.

VIDEO PILIHAN