Mohon tunggu...
Rey_kaffa
Rey_kaffa Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Artikel Ekonomi, Bisnis, Berita, zodiak & Event #kompasiana

Mau brand usahamu di jadikan artikel yang baik untuk Branding, Promotion dan juga #SEO - Hub 0882-1208-6742 // harga murah //

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

4 Hobi Baruku Saat Pandemi yang Menghasilkan

25 November 2020   08:05 Diperbarui: 25 November 2020   08:09 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Jakarta, 25 November 2020.

Tahun 2020, dunia dikejutkan dengan adanya pandemi Covid-19 yang menjadi masalah besar disetiap negara. Bahkan, tidak sedikit dari negara yang terdampak Positif Covid-19 melakukan LockDown untuk mengurangi dampak positif Covid-19 atau mengurangi penyebar luasan kasus Covid-19 di negaranya. Tak terkecuali dengan Negara Indonesia. 

Sebagai salah satu negara terdampak kasus Covid-19. Pemerintah Indonesia melakukan penerapan sistem PSBB ( Pembatasan sosial Bersekala Besar ). Dampak dari penerapan sistem ini di Indonesia ini tidak diiringi dengan kemakmuran warga Indonesia. 

Terlihat dari segi banyaknya perusahaan yang harus bergulung tikar dan menjerumus pada pemecatan atau berkurangnya lowongan pekerjaan bagi pengangguran di Indonesia. Hal ini berdampak pada pendapatan masyarakat yang menurun sehingga daya beli masyarakat pun menurun. 

Dampak dari adanya Covid-19 di Indonesia pun memaksa masyarakat untuk stay di rumah bahkan sampai berbulan bulan. Bahkan, sudah hampir 7 bulan sampai saat ini. Pemberlakuan PSBB di Jakarta khususnya masih diterapkan untuk mengurangi dampak atau penyebaran virus Covid-19. 

Namun, apakah harus berdiam untuk tidak mendapatkan apa apa ? Bagaimana kelanjutan hidup untuk mendapatkan biaya untuk menunjang kebutuhan hidup ?. Apakah masyarakat Indonesia mendapatkan bantuan dari pemerintah ?

Hal itu yang pastinya membuat semua orang bertanya tanya. Di Indonesia sendiri, bantuan dari pemerintah seperti sembako memang ada, bantuan prakerja 600.000 perbulan juga ada untuk 4 bulan lamanya. Namun, tidak semua bisa mendapatkan hal itu. 

Saya, yang menjadi Karyawan salah satu perusahaan swasta harus rela di rumahkan dan mendapatkan gaji sebesar Rp. 200.000/bulan. Akibat dari adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Saya memutar otak saya untuk bisa memenuhi kebutuhan saya dan mendapatkan penghasilan tambahan. Dan bersyukurnya saya, hal yang saya lakukan saat ini, justru bisa menambah penghasilan saya melebihi gaji satu bulan saya menjadi karyawan swasta dan menjadikan penghasilan saya ini sebagai hobi baru yang menghasilkan. 

Mungkin kalian ingin mengetahui, apa sih hobi saat pandemi yang menjadi penghasilan saya saat ini. Dan mungkin kalian bisa coba

Simak yuks, 4 hobi saat pandemi yang bisa menghasilkan. Dan sudah saya lakukan selama 4 bulan terakhir ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun