Rean Prazasty
Rean Prazasty

My name is rean prazasty. Im emcee, suka nyanyi dan saya bekerja sebagai marketing freelance Event Organizer

Selanjutnya

Tutup

Jakarta Pilihan

Satu Jam Hujan, Jakarta Terendam Banjir "Lagi"

13 November 2017   18:41 Diperbarui: 13 November 2017   18:54 759 3 2
Satu Jam Hujan,  Jakarta Terendam Banjir "Lagi"
dokumentasi pribadi

Jakarta barat,  13 November 2017

Pergantian gubernur khusus DKI Jakarta baru saja Dirasakan Oleh Warga Ibu Kota.  Tidak sedikit dari mereka yang berharap akan terwujudnya DKI yang Lebih baik, DKI yang Lebih aman Dan DKI yang nyaman Untuk menjadi Tempat Tinggal mereka yang sudah lama menjadi warga DKI jakarta.  

Baru saja dilantik, begitu banyak polemik dan tidak sedikit dari warga DKI jakarta yang sudah Menangih janji dari janji janji manis sang gubernur di kala pencalonannya menjadi gubernur DKI Jakarta.  

Bukan hal mudah memang untuk menjadi orang nomor 1 di DKI Jakarta.  Dan sepertinya banjir juga harus menjadi hal yang harus di perhatikan oleh Gubernur Terpilih periode 2017-2022 ini.  

Hari ini,  tanggal 13 November mungkin menjadi titik dimana warga jakarta sangat menantikan solusi dari kata " BANJIR ".

Bagaimana tidak,  hampir beberapa titik rawan banjir di jakarta sudah terlihat kondisi air yang terlihat naik hampir sebetis orang dewasa di jalanan ibu kota. 

Bahkan di jakarta barat. Tepatnya di daerah tanjung duren sampai berita ini di turunkan, kondisi banjirnya sudah sampai selutut orang dewasa.  

"baru satu jam saja hujan,  sudah banjir lagi ".  kata seorang warga Jakarta yang bernama Nurhayati yang mengaku tinggal di jakarta sejak lahir itu.  

Saya pun langsung mengambangi kondisi banjir di daerah itu,  terlihat begitu kondisi banjir sudah memasuki beberapa rumah rumah warga yang ada di kawasan tanjung duren itu. Bahkan,  tepat pukul 18.00 wib hujan masih saja turun dan menambah volume air sampai sepaha orang dewasa. 

Banyak dari para pengendara sepeda motor yang memaksa untuk menerobos melewati banjir dan alhasil berhenti di tengah tengah kondisi banjir,  warga sekitar pun yang melihat hal ini, tidak tinggal diam. Terlihat,  mereka membantu mendorong sepeda motor dan mobil yang mogok di tengah tengah banjir tersebut.  

Ada juga beberapa dari mereka yang akhirnya singgah di tempat yang tidak terkena banjir dan ada pula yang mencari jalan alternatif lain serta ada juga yang memutuskan untuk balik kerumahnya. 

Menurut seorang warga yang berjualan di daerah tersebut, " hujan turun sejak pukul jam 3 sore tadi. Bahkan, kemarin pun pada hari minggu hujan pun membanjiri kawasan tersebut "Lanjutnya. 

Namun,  beberapa dari warga nampaknya mendapatkan rezeki dengan adanya banjir yang menggenangi kawasan tersebut.  

Menurut panja salah satu warga yang membantu beberapa pengendara motor, ia bisa mendapatkan uang sebesar 250rb selama membantu mendorong kendaraan yang mogok di tengah tengah banjir. 

Jadi, ternyata dampak banjir gak hanya negatif aja ya. Tapi, ada dampak Positifnya juga ya..  


Laporan dari Rean Prazasty

Untuk jakarta

Di kawasan Tanjung duren,  Jakarta Barat