Mohon tunggu...
Jeonha
Jeonha Mohon Tunggu...

Life is short, art is long

Selanjutnya

Tutup

Politik

Keluarkan Dana Pribadi, WNI di Jepang Ramaikan Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

30 Januari 2019   23:31 Diperbarui: 1 Februari 2019   08:42 528 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keluarkan Dana Pribadi, WNI di Jepang Ramaikan Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Dok: Wawan H

Di tengah kemelut tahun politik yang semakin memanas di tanah air menjelang pilpres 2019 mendatang, sejumlah  Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang galakkan deklarasi mendukung paslon no urut  02 Prabowo-Sandi di beberapa daerah di Jepang. WNI yang terdiri atas karyawan, pemagang hingga mahasiswa tersebut rela keluarkan dana pribadi selama deklarasi berlangsung.

Deklarasi dukungan paslon no urut 02 tersebut mendapat sambutan hangat WNI di sana. Terbukti dengan banyaknya acara deklarasi yang diselenggarakan di beberapa daerah di Jepang, mulai dari Hiroshima, Tokyo, Osaka, Nagoya, Hamamatsu hingga di Kyushu yang selalu menyedot kehadiran WNI.

"Di Hiroshima deklarasi sudah di laksanakan  3 kali yaitu di Museum bom atom Hiroshima, di sankein garden dan di Yawata 191 high land ski area. Sedangkan di Tokyo sudah dilaksanakan dua kali, Di Osaka dua kali, di Nagoya satu kali, di Hamamatsu satu kali, dan di Kyushu satu kali"  Ujar salah satu penggagas acara deklarasi,  Wawan H (43) yang dihubungi melalui akun media sosialnya, Rabu(30/1/19).

Dok: Wawan H
Dok: Wawan H
Wawan sendiri merupakan WNI yang saat ini bekerja di industri pembuatan kapal cargo di Jepang. Keprihatinannya terhadap kondisi pemerintahan di tanah air saat ini membuat Wawan dan rekan-rekan WNI di Jepang lainnya memilih untuk menetapkan pilihan mereka pada paslon Presiden dan  wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi.

Wawan menilai latar belakang Prabowo yang pernah menjabat perwira militer di satuan kopassus hingga ke pangkat letnan jendral dianggapnya mampu memimpin Indonesia menjadi Negara yang lebih baik lagi.

Dok: Wawan H
Dok: Wawan H
"Kita tau bahwa beliau (Prabowo) selama berkiprah di kemiliteran banyak menorehkan prestasi seperti sukses melaksanakan operasi Nanggala di Timor-Timur, berhasil membebaskan tawanan Mapenduma, hingga membebaskan TKI dari hukuman mati."jelas Wawan. 

Selain militer, Prabowo juga dianggap sukses membawa Gerindra menduduki posisi tiga di parlemen menggeser partai-partai 'senior'. Padahal kita tau Gerindra baru didirikan pada 2008 silam. Hal itu menunjukan bahwa Prabowo memiliki kecakapan di dunia politik.

Dok: Wawan H
Dok: Wawan H
Selain Prabowo dengan latar belakang cemerlangnya itu, Kiprah Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dikenal sebagai pengusaha muda sukses yang kaya raya, Sandi dirasa kompeten untuk membangkitkan perekonomian bangsa. Prabowo-Sandi merupakan paslon ideal untuk menjadi Presiden dan wakil presiden mendatang.

Prestasi Prabowo dan Sandi tersebut dianggap Wawan cukup menggambarkan calon pemimpin  idealnya  untuk memimpin bangsa pada 2019 mendatang. Berbekal kesadaran itu Wawan beserta  rekan WNI lain galakkan dukungannya untuk paslon no urut 02 di Jepang.

"Kita deklarasi  di Jepang sama sekali tidak di bayar (tetapi)  terpanggil dari hati nurani kita sendiri, bahkan kita modal sendiri untuk  membuat kaos, topi, spanduk dan  atribut lainnya" ujarnya.  Wawan menambahkan bahwa tidak ada hambatan selama deklarasi berlangsung. Baik dari masyarakat Jepang ataupun pendukung Paslon no urut 01. Deklarasi digelar dengan nyaman dan tertib sehingga tidak mengganggu masyarakat sekitar.

Dok: Wawan H
Dok: Wawan H
Wawan berharap bila Prabowo-Sandi terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada pilpres nanti, pemerintahannya bisa memperlakukan kaum Mayoritas dan minoritas dengan adil, membangkitkan perekonomian bangsa dengan mengoptimalkan sumber daya alam dan mengurangi impor, tegas memberlakukan hukum,

"Harapannya bila Prabowo-Sandi terpilih sebagai Presiden dan wakil presiden 2019, pemerintah mampu bijak dalam memperlakukan mayoritas dan minoritas, Kekayaan alam dikelola anak bangsa, oleh anak bangsa dan untuk anak bangsa, perekonomian stabil, lebih mengutamakan hasil pertanian dan  ternak dalam negeri,  meminimalisir impor pangan, cari kerja gampang, juga kedaultan NKRI tidak terancam. Salam 2 jari dari jepang. Gambarimashoo!" Tandas Wawan mengakhiri sesi wawancara.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x