Mohon tunggu...
Rd.
Rd. Mohon Tunggu... Lainnya - .

tentang buku, sepeda, debian, motor tua, musik, makanan, bubin LantanG dan bang Rhoma

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Tiba-Tiba Tenis, Wujud Nyata Sportainment

13 November 2022   09:37 Diperbarui: 14 November 2022   16:45 3214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertandingan Tiba Tiba Tenis yang digelar Vindes Sport. (Bidik layar Youtube Vindes via kompas.com)

Sportainment adalah cara untuk mengetahui segala pembaruan dalam dunia olahraga, dan merupakan penggabungan antara olaharaga dengan hiburan (Tandika, 2017)

Dari istilahnya saja sebenarnya bisa ditilik makna dari kata sportainment, yaitu gabungan antara olahraga dan hiburan.

Jadi bagaimana olahraga tak hanya sebagai sarana untuk membuat sehat raga tapi juga menyenangkan untuk ditonton sebagai salahsatu alternatif hiburan.

Hanya gara-gara obrolan di acaranya Vincent dan Desta di kanal Vindes pada tanggal 14 Oktober, tiba-toba tercetus untuk mengadakan pertandingan tenis antara Desta dan Raffi yang waktu itu muncul sebagai bintang tamu. 

Waktunya pun disepakati pada tanggal 12 November, dan akhirnya sukses digelar tadi malam di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Saking antusiasnya penonton yang ingin menyaksikan pertandingan tenis antara dua artis tersebut, konon tiket masuk seharga kurang lebih dua ratus ribuan ludes hanya dalam waktu 5 menit saja semenjak penjualan di salahsatu e-commerce dibuka.

Menarik mengikuti bagaimana konsep penyelenggaraan yang proses pelaksanaannya sejak perencanaan hanya memakan waktu kurang lebih sebulan saja itu bisa terlaksana dengan sukses. 

Gagasan acara yang lengkapnya dinamakan Vindes Sport Tiba-Tiba Tenis (TTT) ini adalah kali ketiga terkait event olahraga, setelah sebelumnya ada pertandingan tenis meja antara Abdel dan Desta dan tepok bulu yang merupakan tanding bulutangkis antara Vincent dan Valentino Jebret.

Komentator yang hadir pada saat acara berlangsung pun tidak main-main, mantan pemain tenis senior yang pernah bertanding di arena Wimbledon dengan Steffi Graf dan Martina Navratilova, yaitu Yayuk Basuki. 

Selain juga diimbangi dengan komentator satunya yaitu Soleh Solihun yang sering nimbrung dengan pertanyaan dan komentar-komentarnya yang lucu tiada guna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun