Mohon tunggu...
Rd.
Rd. Mohon Tunggu... Lainnya - .

tentang buku, sepeda, debian, motor tua, musik, makanan, bubin LantanG dan bang Rhoma

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Anak-Anak Sudah Berani Pacaran?

6 November 2022   16:10 Diperbarui: 6 November 2022   16:19 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto dari redbubble.com

Topik pilihan kali ini rada berat, tentang anak-anak yang sudah ada niat untuk pacaran, sebuah kalimat yang dilematis, mau melarang nyatanya dulu juga pernah kejadian, mau dibiarkan jelas sangat membahayakan.  Apalagi di jaman semuanya tersedia bebas di media sekarang ini, difilter bagaimanapun, pengetahuan anak-anak seringkali melebihi batas usianya.

Sebenarnya sih selama masih bisa menjaga diri dan tahu batasan, mengerti konsekuensi akan pilihan untuk dekat dengan seseorang tak mengapa.  Tapi tentu saja pengawasan sangat ketat.  

Apalagi bapak-bapak akan lebih protektif terhadap anak-anaknya, lebih-lebih terhadap anak perempuannya.  Jangan sampai jatuh di pelukan lelaki durjana. Aduh bahasa saya ini.

Saya pribadi hanya bisa membayangkan, saat seseorang lelaki remaja berani mengajak pergi anak perempuan saya, pasti bakal saya interogasi habis-habisan, dari latar belakang dirinya sampai dengan tujuannya mendekati anak saya.  Setelahnya tentu akan memberikan batasan jam kepergian, dan segala syarat yang harus dipenuhi terkait keamanan dan keselamatan.

Walaupun mungkin berusaha kalem, tapi jangan harap berani macam-macam, karena berani bikin nangis anak saya, itu artinya mengijinkan saya untuk bikin nangis berkali lipat bagi yang berani-berani membuatnya menangis.

Haish, bikin emosi sekali sih topik ini, diam-diam bisa memunculkan dua tanduk di atas kepala, sungguh berbahaya sekali.  Sepertinya saya sudahi saja tulisan ini. Tak sanggup saya membayangkannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun