Mohon tunggu...
Ridwan ChandraWidiyoga
Ridwan ChandraWidiyoga Mohon Tunggu... Jalani, Nikmati, Syukuri, Perbaiki

Hanya seorang yang masih belajar dalam menulis, karena kita semua harus mengawalinya dan harus menerima kritik dan saran akan kau semakin berkembang dan kompetitif.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana pada Siswa SMP, Tanamkan Jiwa Waspada Bencana di Kalangan Remaja

13 Juli 2019   12:01 Diperbarui: 13 Juli 2019   12:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sosialisasi dan Simulasi Mitigasi Bencana pada Siswa SMP, Tanamkan Jiwa Waspada Bencana di Kalangan Remaja
Dokpri

Dalam kegiatan KKN kali ini para mahasiswa KKN Desa Sidorejo membuat salah satu program sosialisasi mengenai mitigasi bencana, sosialisasi ini dilaksanakan pada hari jum'at 22 juni 2019 di SMP Negeri 1 Pagelaran yang kebetulan berada diwilayah desa sidorejo.

Pelaksanaan Sosialisasi ini diapresiasi langsung oleh Pak Bambang selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pagelaran karena dirasa bisa sekaligus memperkenalkan kepada para siswa dan siswi nya mengenai pendidikan lanjutan di perguruan tinggi salah satunya adalah Universitas Negeri Malang.

Dokpri
Dokpri

Sosialisasi ini diikuti oleh kurang lebih 100 siswa/I SMP Negeri 1 Pagelaran, dalam sosialisais ini mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang memberkan infromasi terkait bagaimana begaimana bentuk dan letak geografis wilayah desa sidorejo dan sekitar dan bencana-bencana yang mungkin rawan terjadi didaerah dengan letak geografis seperti itu.

Setelah sosialisasi dilakukan para mahasiswa KKN mengajak para siswa/I SMP Negeri 1 Pagelaran untuk ikut berpartisipasi dalam simulasi kebencanaan, sebagai pembelajaran bagi siswa/I SMP Negeri 1 Pagelaran agar sigap dan tanggap bencana.