Mohon tunggu...
rchhats
rchhats Mohon Tunggu... Digital Marketing -

Suka Jalan-Jalan Keliling Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Menemukan Hotel Murah di Dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat

16 Desember 2017   19:05 Diperbarui: 18 Desember 2017   10:25 3418
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kerja di CITI M HOTEL Jakarta

Berikut ini adalah pengalaman saya ketika jalan-jalan ke Jakarta dengan budget minim serta usaha saya dalam menemukan hotel murah di dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sekitar akhir bulan lalu, yaitu tepatnya pada tanggal 29 November 2017.  Saya sengaja mengambil cuti dua hari pada hari kamis dan jumat khusus untuk menghadiri undangan teman saya yang melaksanakan acara pernikahan di Wedding Hall CITI M HOTEL Jakarta. 

Dalam fikiran saya, karena lokasinya di hotel ini akan mempermudah saya dalam beraktifitas. Artinya saya tinggal pesan kamar di hotel yang sama, tapi ternyata CITI M HOTEL telah penuh di booking oleh bule-bule yang sedang berlibur akhir tahun di Jakarta. Bahkan penuh untuk 10 hari sejak tanggal 25 November 2017. Dalam fikiran saya "ini benar-benar hal yang luar biasa untuk hotel kecil yang berlokasi di Gambir dan di kelilingin banyak hotel besar namun tetap bertahan dan dapat pengunjung. bahkan pengunjungnya sangat banyak.". Bahkan ternyata setelah saya cek statistiknya, CITI M HOTEL benar-benar luar biasa. Berikut ini detail informasi CITI M HOTEL:

1. CITI M HOTEL (Rate harga mulai dari Rp337.000), berikut adalah skor rating dan ulasannya:

Booking: 8.1/10 (berdasarkan 1.454 tamu)
Agoda :7.6/10 (berdasarkan 428 tamu)
Traveloka: 8.6/10 (berdasarkan 1.004 tamu)
Tripadvisor: 4.0/5 (berdasarkan 383 tamu)
Google: 4.0/5 (berdasarkan 235 tamu)
Facebook: 4.5/5 (berdasarkan 120 tamu)

Kelebihan CITI M HOTEL

  • Terdapat restoran yang buka selama 24 jam
  • Harga hotel yang sangat terjangkau
  • Memiliki layanan massage
  • Paling direkomendasikan oleh Traveloka dalam hal makanan (Sebagai pemenang untuk kategori Best Experience in Food for Jakarta and Tangerang, 2017)
  • Memiliki kamar yang luas dibandingkan 4 hotel yang kami rekomendasikan
  • Kamar family tersedia untuk 4 orang (3 orang dewasa dan 1 anak kecil)
  • Memiliki layanan Antar gratis ke beberapa lokasi penting seperti: Stasiun Gambir, Pasar Tanah Abang, dan Pasar Baru.
  • Gratis breakfast
  • Terdapat ruang meeting yang dapat Anda gunakan untuk kepentingan perusahaan.
  • Memiliki fasilitas wifi gratis di seluruh lokasi hotel

Akhirnya saya coba mencari alternatif hotel lainnya. Maka berikut adalah hotel-hotel di Dekat Stasiun Gambir Jakarta Pusat, serta sebagai alternatif CITI M HOTEL Jakarta:

2. N Hotel (Rate harga mulai dari Rp299.000), berikut adalah skor rating dan ulasannya:

Booking: 5.6/10 (berdasarkan 18 tamu)
Traveloka: 7.4/10 (berdasarkan 171 tamu)
Tripadvisor: 3.5/5 (berdasarkan 7 tamu)

Kelebihan N Hotel

  • Harga yang sangat terjangkau
  • Lokasi paling dekat dengan CITI M HOTEL
  • Terdapat free wifi
  • Sangat dekat dengan pariwisata Monas
  • Beberapa kamar memiliki breakfast
  • Kamar cukup baik dan sesuai dengan harga
  • Terdapat restoran

3. IBIS BUDGET TANAH ABANG (Rate harga mulai dari Rp300.000), berikut adalah skor rating dan ulasannya:

Booking: 8.1/10 (berdasarkan 955 tamu)
Agoda :7.9/10 (berdasarkan 101 tamu)
Traveloka: 8.6/10 (berdasarkan 1.570 tamu)
Tripadvisor: 4.0/5 (berdasarkan 70 tamu)
Google: 4.1/5 (berdasarkan 287 tamu)
Facebook: 4.2/5 (berdasarkan 77 tamu)

Kelebihan Ibis Budget Tanah Abang

  • Harga sangat terjangkau
  • Dekat dengan Museum Nasional
  • Interior yang bagus
  • Kamar yang banyak
  • Banyak orang berjualan makanan di depan hotel
  • Dekat Dengan Monas

Saya berharap pengalaman saya menemukan hotel budget di sekitar Stasiun Gambir, Jakarta Pusat ini bermanfaat buat pembaca lainnya. Saya sendiri pada akhirnya menginap di tiga hotel tersebut hehe. Saya merasakan banya hal baik dan kurang baik dan mungkin saya tidak etis jika harus menginformasikan itu semua dalam publikasi blog.

Pada intinya saya sangat merekomendasikan CITI M HOTEL sebagai tempat yang tidak hanya murah namun terbaik dari tiga hotel lainnya. Bahkan dari informasi kawan-kawan saya juga mereka sudah sering menginap di hotel ini dan itu membuktikan bahwa rekomendasi saya tidak salah dan benar-benar begitu adanya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada pengalaman berikutnya ya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun