Mohon tunggu...
r cahyo prabowo
r cahyo prabowo Mohon Tunggu... Dosen - Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Bekerja Dengan Menggunakan Hati,tulus ikhlas, Email : cahyo.2035@gmail.com ,Komunikasi Industri Media Online/Daring (New Media Communication), Ilmu Komunikasi Broadcast Journalism Management Industri Media,Media Online (daring/new media komunikasi),Politik, Hukum Administrasi Kontrak Konstruksi

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Nikmatnya Sop Kambing Buatan Sendiri, Mantul Juragan

26 Juli 2021   06:47 Diperbarui: 26 Juli 2021   06:50 50 2 1 Mohon Tunggu...

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia, Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara,Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik.Indonesia adalah negara Pancasila & negara Hukum. 

Dokpri
Dokpri

Kita semua tahu bahwasannya Indonesia memiliki cita rasa makanan dan minuman khas milik Indonesia yang dimana patut kita mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia dengan beraneka macam ragaman cita rasanya dan bumbu rempah berlimpah ruah sehingga membuat rasa mengunggah selera makan yang begitu nikmat sekali.

Dokpri
Dokpri

Salah satu yang penulis buat dan ciptakan adalah sayur sop kambing ala penulis. Pada saat akhir pekan kemarin saya membuat sop kambing yang dimana daging kambing tersebut diberikan oleh panitia qurban kemarin. Awalnya saya melihat dikulkas ada bumbu-bumbu dan sayuran untuk buat sop didalam kulkas, kemudian diatas freezer ada daging kambing.

Dokpri
Dokpri

Saya memulai memberanikan diri saja membuat Sop kambing ala chef RCP, langkah pertama siapkan panci dan air direbus,setelah direbus aernya masukkan daging kambing. Setelah daging kambing direbus, masukkan bumbu dapur seperti jahe, serai, dkk dan sayuran seperti wortel,tomat, daun bawang seledri, kentang dkk.

Dokpri
Dokpri

Setelah jadi dari hasil masak sendiri, hemat segalanya dan ga jajan makan diluar karena tidak boleh makan ditempat akhirnya mantul juragan rasanya wenak dan penak masakan sendiri, saya memakan sop kambing itu yang diambil kuahnya dan sayurannya saja,seger,nikmat banget,dan enak banget,gurih yang dimana rasa sayur sop kambing meresap kesemuanya serta tidak bau dagingnya.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x