Mohon tunggu...
r cahyo prabowo
r cahyo prabowo Mohon Tunggu... Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Bekerja Dengan Menggunakan Hati,tulus ikhlas, Email : cahyo.2035@gmail.com ,Komunikasi Industri Media Online/Daring (New Media Communication), Ilmu Komunikasi Broadcast Journalism Komunikasi,Media Online, Politik, Hukum Administrasi Kontrak Konstruksi

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Kepercayaan dalam Membangun Ekonomi Digital di Indonesia

30 November 2020   08:40 Diperbarui: 30 November 2020   08:49 42 1 0 Mohon Tunggu...

Bangsa Indonesia diciptakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Maha Kuasa sebagai bangsa majemuk atas dasar suku, budaya, ras dan agama. Anugerah tersebut patut mensyukuri dengan cara menghargai kemajemukan yang hingga saat ini tetap dapat terus dipertahankan, dipelihara, dan dikembangkan. Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia mencapai 2 Juta Km Persegi, Indonesia memiliki  34 Provinsi dari Sabang hingga Merauke. 

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia, Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara,Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika. Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, Yang Berbentuk Republik.

Kita semua tahu, Indonesia telah memasuki era baru & era lompatan kemajuan yaitu era digitalisasi, era media online/media baru (new media communication) sebagai bentuk komunikasi efektif pada khalayak kini, nanti dan esok, era bebas berpendapat di muka umum namun tetap mematuhi hukum Indonesia bila mana terbukti bersalah maka proses hukum berlaku di Indonesia,era televisi berjaringan online (youtube sebagai televisi memunculkan ide kreatif elemen masyarakat Indonesia untuk maju), era keterbukaan informasi publik, era uu ite,era demokrasi lebih baik, era lompatan-lompatan kemajuan ekonomi yang tadinya secara manual kini kearah digitalisasi salah satu contohnya hadirnya sebuah ecommerce, startup, media online/media baru (new media) di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini tidak bisa dibendung lagi dalam perkembangan industri media khususnya media online/media baru (new media communication) semakin terus berkembang pesat, maju, membangun demokrasi Indonesia,Indonesia Maju dan Meningkat melalui Internet, membawa perubahan siginifikan dan juga membawa dampak positif seluruh elemen masyarakat Indonesia sendiri serta termasuk dalam perkembangan ecommerce, startup atau media online lainnya harus mengedepankan kepercayaan dan tanggung jawab pada perusahaan itu sendiri.

Karena ecommerce, startup atau media online lainnya ialah perusahaan dan bagian dari perkembangan management industri media komunikasi, menggunakan internet serta tetap menggunakan sumber daya manusia sebagai operasional di perusahaannya.

Indonesia Maju

Pengamat Komunikasi,Media Online & Politik

Raden Cahyo Prabowo,S.I.Kom,M.I.Kom

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x