Mohon tunggu...
raden cahyoprabowo
raden cahyoprabowo Mohon Tunggu... Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Low Profile,Sederhana,Diam

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Foto Tidak Sesuai dengan Realita, Semua Komunikasi Langsung Diblokir

16 September 2020   15:34 Diperbarui: 16 September 2020   15:36 12 0 0 Mohon Tunggu...

Setiap insan manusia diciptakan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa saling mengenal, saling bersosialisasi, saling berpasang-pasangan untuk melengkapi kehidupan dan untuk keluarga hidup bersama pasangan tercinta.Dalam memilih pasangan juga harus dilihat, dipantaskan, dipas-pasin itu jodoh saya atau bukan, itu jodoh saya hanya untuk main-main tidak serius atau serius bukan? 

Jodoh itu sudah digariskan dan ditakdirkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk bertemu dan membuat menjadi satu keluarga besar, sayang terhadap kedua orang tuanya,saling pengertian dan memahami satu sama lainnya. Jodoh memang rahasisa Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa siapa pun tidak ada yang pernah tahu, asal kita sebagai manusia mencarinya melalui berbagai saluran media apa saja.

Ada semua kasus contoh yang dimana memilih pasangannya melalui media online (daring) salah satunya melalui aplikasi, difoto sama realita tidak sesuai dengan kenyataannya karena faktor di edit, pada saat melakukan komunikasi secara intens melalui saluran media tersebut, pengetesan dimulai, melakukan tanya jawab terhadap pasangan kayak melamar pekerjaan secara detail, setelah itu melakukan tatap muka untuk melakukan pertemuan disuatu tempat, pas bertemu calon pasangan kita, diawal depannya manis,pokoknya dunia milik berdua, komunikasinya baik baik saja melalui online, pas sudah bertemu secara realita (nyata) diam-diaman, tatap-tatapan muka,kadang menyapa, trus ngobrol santai setelah melakukan pertemuan pulang kerumah, pada esok harinya semua akses komunikasinya diblokir karena tidak sesuai dengan harapan mereka.

Lah Ada apa sebenarnya?ada yang salah dalam pertemuan dan komunikasi?semua akses komunikasi di blokir?apa iya zaman sekarang tidak suka terhadap pasangan,tidak sesuai dengan harapan mereka semua akses komunikasinya diblokir?apa mungkin ini sebuah trend baru dalam komunikasi terhadap pasangan kalau tidak suka semua aksesnya main blokir saja? Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (16/09).

Hal ini tidak sopan,tidak etis, tidak adanya tata krama budaya suatu bangsa Indonesia,ramah tamah sudah hilang,tidak adanya sopan santun, budi pekerti sudah hilang,main seenaknya saja kalau tidak sesuai harapan, keinginan yang dicapai pasangan dan bahkan tinggal pergi begitu saja cari yang lain dan langsung main blokir. Apakah ini sudah gaya hidup zaman modern saat ini, kini dan esok,Tidak sesuai dengan harapan, keinginan pasangan tercinta semua akses komunikasinya langsung diblokir.

Jodoh menjadi pasangan hidup ibarat kalau kita membeli sesuatu barang yang kita sukai,cocok dan sreg dengan menggunakan kata hati kita dengan jodohnya langsung ditembung untuk dimilikinya dan dipinangnya dengan bismillah serta kalau tidak berjodoh dengan kata hati kita maka ya sudah berati belum berjodoh dan belum bisa dimilikinya, cari yang lain. 

Kesimpulannya adalah sebelum melangkah ke jenjang pernikahan pasangan cowok dan cewek sebaiknya ada perkenalan terlebih dahulu, mencocokkan pasangan kita, dari keluarganya siapa, trahnya siapa, bibit,bebet dan bobotnya keluarganya siapa,satu level dengan kita atau ga selevel, memantaskan saya ini cocok dengan dia atau tidak. 

Raden Cahyo Prabowo,S.Ikom,M.Ikom

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x