Mohon tunggu...
raden cahyoprabowo
raden cahyoprabowo Mohon Tunggu... Cerdas Berbudi Pekerti Yang Luhur

Low Profile,Sederhana,Diam

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Menanti Pilkada 2020, Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia

29 Juli 2020   13:00 Diperbarui: 29 Juli 2020   12:57 20 0 0 Mohon Tunggu...

Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia mencapai 2 Juta Km Persegi, Indonesia memiliki  34 Provinsi dari Sabang hingga Merauke. 

Indonesia memiliki Ideologi, Pemersatu Bangsa Indonesia,Dasar Negara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR RI,NKRI Sebagai Bentuk Negara,Semboyan Negara Indonesia Adalah Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Hukum.Setiap lima tahunan sekali Indonesia menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu PILKADA, PILPRES, & PILEG yang dimana pilih secara langsung oleh Rakyatnya.

Pada Bulan Desember 2020 Pilkada 2020 segera dimulai untuk memilih Kepala Daerah mulai dari Pemilihan Walikota & Wakil Walikota, Bupati & Wakil Bupati, Gubernur & Wakil Gubernur menjelang Pilpres 2024. Para Pasangan calon kandidat Pemimpin Kepala Daerah sudah mulai muncul kepublik, dengan wajah baru, ada wajah lama dan juga lainnya.

Para Paslon tersebut sudah mulai ujuk gigi, udah mulai ada baliho-baliho,spanduk paslon kepala daerah, ada juga dari kerabat paslon. Pilkada 2020, PILEG & Pilpres 2024 adalah Pesta demokrasi Rakyat Indonesia setiap lima tahunan untuk memilih Pemimpinnya. Demokrasi adalah bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka. Demokrasi mengizinkan warga negara berpartisipasi baik secara langsung atau melalui perwakilan dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan hukum dan/atau biasa disebut dengan demos rakyat, kratos artinya Pemerintahan sehigga dapat disimpulkan pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat (wikipedia) yang dipilih oleh rakyat secara langsung dalam Kemimpinannya.

Menanti Pilkada 2020, Pesta Demokrasi Rakyat Indonesia untuk Indonesia Maju, Indonesia Emas,Indonesia Demokrasi, Baik & Bersih dalam Penyelenggara Negara RI.

Penulis

Raden Cahyo Prabowo,S.Ikom,M.Ikom

VIDEO PILIHAN