Mohon tunggu...
Akmal Maulana
Akmal Maulana Mohon Tunggu... Animator - Saya membuat akun ini untuk melakukan tugas sekolah

Saya anak kelas 7 yang hanya melakukan tugas sekolah yaitu membuat artikel...

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pentas seni SMP Labschool Jakarta 2018

27 November 2018   10:41 Diperbarui: 27 November 2018   11:05 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Nama saya Razin Akmal Maulana dari kelas 7A SMP Labschool Jakarta, dan saya akan bercerita tentang Pentas seni SMP Labschool Jakarta tahun 2018 yaitu ELITARAXIA. SMP Labschool Jakarta mengadakan sebuah pentas seni pada tanggal 17 November 2018 yang berjudul ELITARAXIA yaitu singkatan dari elysianataraxia. Yang mengadakan acaranya adalah angkatan 26. Acaranya mulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. Tidak hanya siswa dan siswi Labschool yang boleh nonton, siswa siswi boleh mengajak teman-temannya untuk nonton pentas seninya. Pertamanya saya tidak terlalu tertarik dengan menonton pentas seninya tapi setelah diajak untuk melakukan labscare di sana yaitu mengambil sampah-sampah yang berserakan di sekitar acaranya, jadi saya mengikutinya untuk mengikuti kegiatan labscare.

Saya berangkat jam 06.45 WIB sampai jam sekitar 07.00 WIB dengan memakai baju angkatan dan celana biru sekolah dan membawa pulpen, buku labscare, Hp, dan charger Hp. Kegiatan labscare dibagi 3 sesi. Sesi 1 (09.00 WIB sampai 11.00 WIB), sesi 2 (11.00 WIB sampai 13.00 WIB), dan sesi 3 (13.00 WIB sampai selesai). 

Saya memilih sesi ke-2. Ada banyak yang penampilan-penampilan anak-anak Labschool dalam pentas seni ELITARAXIA. Ada yang menyanyi, menari, ada yang melakukan tari saman, ada sesi kuis tentang ELITARAXIA seperti singkatannya dan disponsori oleh siapa saja, ada labs theater yang melakukan sebuah drama yang berjudul back to the future yang berarti kembali ke masa depan, juga ada teman kami dari kelas 7A yang bernama Callista yaitu menyanyi dan sekaligus menari beberapa lagu, ada anak-anak TK Labschool Jakarta yang menampilkan sebuah tarian tentang apel, dan lain-lainnya. Kadan-kadang jika saya bosan, saya memain Hp saya. 

Saya juga menge-postinstastory di Instagram tentang pentas seni ELITARAXIA tahun 2018 di Instagram dan sekalian mengerjakan tugas ekskul labs movie yaitu membuat video tentang SMP Labschool Jakarta. Ada juga photo booth 180 yaitu photo booth yang bisa kelihatan dalam 180 derajat.

Saat jam 11.00 WIB, saya, Khalfan, dan Radit (teman-teman saya) memutuskan untuk bekerja sama dalam mengambil sampah. Kita meminta trash bag dari Pak Amir kemudian kita memulai mencari sampah. Kita mencari sampah kemana-mana di sekitar lokasi pentas seni. 

Kita hanya mengambil sampah-sampah besar seperti botol minuman plastik, piring-piring plastik dan kertas, kertas bekas makanan, tissue, makanan-makanan yang tersisa, dan lain-lainnya. Kita juga memfoto kami mengambil sampah satu persatu. Kemudian kita istirahat sebentar untuk melihat pentas seninya lagi kemudian kita lanjut mengambil sampah lagi. 

Saat jam 12.00, karena kita muslim, kita sholat zhuhur dulu di masjid sekolah SMP Labschool Jakarta. Setelah sholat zhuhur kita mengambil sampah lagi sampai jam 12.30. Kemudian kita istirahat sebentar dan jajan makanan yaitu kebab untuk makan siang. Saat kita mau mentanda tangan Pak Amir, Ia bilang tanda tangannya hari senin saja. Saya pulangnya jam 13.00 karena bunda saya mau membeli oven untuk memasak macaroni.

Semoga pentas seni angkatan 27 lebih seru dan lebih bagus dari pentas seni angkatan 26 dan terima kasih untuk membaca artikel saya tentang pentas seni ELITARAXIA 2018 yang dibuat oleh saya, Razin Akmal Maulana, kelas 7A dari SMP Labschool Jakarta.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun