rayyan emirmuhammad

INVITA 2019

14 Oktober 2019   15:57 Diperbarui: 14 Oktober 2019   16:11 8
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada tanggal 8 Oktober 2019, kelas 8 angkatan 27 melaksanakan INVITA atau Industri Visit dan Tafakur Alam. Basically, INVITA adalah kunjungan industri sambil menikmati alam. Kami kesana naik kereta dari stasiun gambir menuju stasiaun solo balapan

Kami berangkat dari stasiun Gambir pada jam 8 malam. Kami akan berangkat ke stasiun Solo Balapan. Perjalanan ke Solo kira kira memakan waktu 8,5-9 jam. Di dalam kereta, kami diberi makan malam berupa Hokben.

Kami sampai di solo jam 4 pagi. Sesampainya di Solo, kami langsung naik ke bus dan berangkat ke restoran Tamansari untuk ganti baju dan sarapan. Setelah itu kami berangkat ke museum Sangiran. Museum Sangiran adalah museum yang menampilkan fosil fosil dari area situs purbakala Sangiran yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO . Karena letaknya yang dekat area situs purbakala Sangiran, makanya tempat ini bernama museum Sangiran. Situs Sangiran memiliki luas mencapai 56 km. Disini ada fosil hewan berupa gajah purba, buaya purba, harimau purba, dan lain lain. Di tempat ini juga ada fosil manusia, yaitu Homo Erectus.

Di museum ini juga ada diorama pembentukan alam semesta, lalu tentang pembentukan bumi dan lain-lainnya. Sambil menjelajahi museum ini, kami juga merekam video untuk tugas INVITA. Setelah itu kami menaiki bus dan pergi ke tempat tujuan berikutnya yaitu, PT Sritex. Sebelum sampai di PT Sritex, kami shalat dan makan siang. Sesampainya PT Sritex ini, kami ditunjukkan beberapa video mengenai PT Sritex. PT Sritex beralamat di Jl. Samanhudi No.88, Ngemplak, Jetis, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tempat ini adalah tempat dihasilkannya bajun militer 30 negara di dunia. Contohnya, Jerman, dan negara negara NATO. PT Sritex didirikan pada tahun 1966 oleh HM Lukminto. Di tempat ini kami menjelajahi pabrik pembuatan baju. Kemudian kami membeli kain dan barang barang produksi PT Sritex.

Setelah itu kami pergi ke kota Jogja. Kami menikmati perjalanan dengan mendengarkan lagu dan bernyanyi bersama. Setelah itu kami menuju hotel dan tidur.

Keesokan harinya, yaitu hari kedua, kami pergi ke gunung Merapi. Disana, kami menaiki jip dan menjelajahi merapi. Tujuan pertama adalah museum sisa hartaku. Di museum ini terdapat barang-barang yang terkena abu merapi. Disana juga ada  tulang hewan hewan yang mati terkena abu. Kemudian kami menaiki jip dan pergi ke batu alien. Batu alien adalah batu yang seperti wajah manusia. Batu ini terbawa lahar dari merapi ke sana. Setelah berfoto foto, kami pergi ke bunker kaliadem. Bunker ini digunakan untuk perlindungan dari abu merapi. Namun tempat ini terkena lahar dan hancur. Setelah dari merapi, kami pergi makan siang di restoran Rajinem.

Setelah itu kami pergi ke tebing breksi. Tempat wisata ini adalah bekas pertambangan batu breksi. Di sini kami menikmati senja sambil berfoto foto. Pemandangan di tempat ini sangat indah. Kita dapat melihat kota jogja dan candi Prambanan. Lalu kunami makan malam dan pergi ke jalan malioboro. Di jalan malioboro kami membeli beberapa souvenir. Lalu kami pulang ke hotel dan tidur.

Hari ini adalah hari terakhir di jogja. Kami pergi ke Candi borobudur. Tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi jika pergi ke jogja. Candi borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Pemandangan disini sangat indah. Walaupun menyenangkan, tapi minuman disini sangat mahal. Lalu kami ke tempat oleh oleh yaitu djava . Saya disana membeli oleh oleh berupa bakpia. Bakpia di sini sangat enak dan reccomended banget.

Setelah itu kami ke dagadu. Saya membeli 2 buah pin yang berharga 45.000 satunya dan juga Sebuah kaos yang berharga 129.000.

Lalu kami ke stasiun tugu jogja. Dan menaiki kereta menuju Jakarta. Kami juga diberi makan malam mc donald dan juga roti O . Kami sampai kira kira jam 4.00 pagi di stasiun Gambir.

Hotel yang kami inapi bernama Cavinton. Hotel ini kamarnya nyaman dan makananya enak. Jadi tempat ini sangat recomended banget.