Mohon tunggu...
Rayna Nurfatiyah Yasmin
Rayna Nurfatiyah Yasmin Mohon Tunggu... Lainnya - SMAN 28 - XI IPS 1 - 29 Rayna Nurfatiyah Yasmin

------

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Resensi Novel "Buku Rahasia Geez"

10 Maret 2021   00:26 Diperbarui: 10 Maret 2021   00:30 3030 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

a. Identitas buku

Judul buku : Buku Rahasia Geez

Penulis : Rintik Sedu & Hellodita

Editor : Ry Azzura

Penerbit : GagasMedia

Tahun terbit : 2018

Jumlah halaman : iv + 140 halaman

ISBN : 978-979-780-929-4

Cetakan : Cetakan ke – 1

Harga : Rp77.000,00


b. Sinopsis

Gazza Cahyadi adalah seorang laki – laki yang penuh dengan kejutan. Maka dari itu ia menamai dirinya Geez. Sedangkan Keana Amanda atau yang biasa dipanggil Ann adalah seorang perempuan yang pendiam dan keras kepala. Mereka bertemu di acara pensi sekolah Ann. Sejak pertama bertemu, Geez selalu menuangkan perasaannya dalam tulisan di buku rahasia miliknya. Geez hanya ingin Ann Bahagia, jika hasilnya tidak seperti itu, maka itu bukan rencananya. Namun ternyata Geez harus pergi ke Berlin untuk menempuh Pendidikan, sedangkan Ann harus tetap tinggal.

Geez, sang dewa kejutan telah mempersiapkan semuanya dengan sangat baik dalam buku rahasianya. Kedatangan Ann ke Berlin, tiket ke Poznan, hotel untuk Ann, dan lain – lain. “Jika semua berjalan sesuai rencanaku, maka kamu tak harus membaca buku ini, Ann. Jika tidak, aku khawatir sesuatu telah terjadi padaku yang tidak sesuai rencanaku.” Pada akhirnya buku inipun sampai pada Ann.


c. Kelebihan

Buku Rahasia Geez adalah novel berjenis teenfiction yang menceritakan kisah percintaan remaja. Buku Rahasia Geez ini merupakan ungkapan kejujuran Geez sejak awal mengenal Ann. Buku ini merupakan buku pelengkap dari buku Geez & Ann 1, dan Geez & Ann 2. Isi dalam buku ini bukan hanya tulisan, namun terdapat juga ilustrasi manis yang full color di dalamnya. Bahasa yang digunakan dalam buku ini didominasi oleh bahasa baku namun masih sangat mudah untuk dipahami. Dalam buku ini, penulis juga menggunakan bahasa asing dan banyak menuliskan quotes untuk para pembacanya. Cerita dalam buku ini sangat menarik karena pembaca akan mengetahui lebih jelas sosok pemeran utama yang sebenarnya. Pada buku ini penulis menggunakan gaya bahasa yang sesuai dengan judul yang diangkat oleh penulis yaitu berbentuk gaya bahasa buku harian.


d. Kekurangan

Dikarenakan buku ini merupakan buku pelengkap dari buku Geez & Ann 1, dan Geez & Ann 2 maka pembaca yang belum membaca buku sebelumnya akan merasa sangat bingung ketika membaca buku ini.


e. Rekomendasi

Buku Rahasia Geez ini sangat direkomendasikan untuk para pembaca di kalangan remaja, yang menyukai teenfiction bergenre romantis. Selain itu buku ini juga direkomendasikan kepada pembaca yang ingin bernostalgia kisah percintaan semasa remaja. Buku ini akan membawa pada peristiwa – peristiwa indah dan juga konflik – konflik percintaan remaja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan