Mohon tunggu...
Ray Indra T. Wijaya
Ray Indra T. Wijaya Mohon Tunggu... Freelancer - Pejuang Literasi

Studied Business Intelligence | Web Developer | Pencinta Humanisme dan Teknologi

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Kartu Indomaret Bermasalah? Saldo Tidak Sesuai dan Keamanan yang Payah!

20 November 2017   00:22 Diperbarui: 20 November 2017   09:33 2705
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Indomaret Card via dokumentasi pribadi

Mengecewakan, kartu indomaret saya bermasalah. Saya membuat kartu ini pun sudah beberapa bulan lamanya. Btw, pembelian kartu ini tidak sesuai dengan apa yang dikatakan pada official website-nya (http://www.indomaret.com/utama/kartu/indomaret-card.html). Dulu saat membeli, boro-boro ditanya perihal data-data konsumen oleh kasir, nama saya pun tak ditanya ckck

Awalnya saya tidak terlalu peduli dengan nota dari Indomaret dan selalu berujung di tempat sampah. Namun, tanggal 17 November 2017 kemarin entah kenapa tiba-tiba saya malah menyimpannya di dalam tas (firasat mungkin bakal terjadi sesuatu). 

Kronologi Kejadian

Ternyata benar, firasat buruk saya terjadi. Begini kronologinya:

17 November 2017:

Bukti Transaksi via dokumentasi pribadi
Bukti Transaksi via dokumentasi pribadi
Saldo awal Indomaret Card saya adalah 203.150, lalu saya belanjakan 64.650 dan saldo akhirnya menjadi 138.500. Saya pun melakukan top up sebesar 50.000 dan saldo akhirnya seharusnya menjadi 188.500, bukan?!

19 November 2017:

Bukti Transaksi via dokumentasi pribadi
Bukti Transaksi via dokumentasi pribadi
Saya belanjakan dengan jumlah total 44.750, namun yang aneh adalah: kenapa Saldo Awalnya 143.750?! Tidak sesuai dengan saldo akhir pada tanggal 17 November 2017 (188.500). FYI, awalnya si kasir sempat tidak bisa menggunakan Indomaret Card. Setelah dicoba lagi, akhirnya bisa. Apakah itu penyebabnya? Atau ada kecurangan dilakukan oleh oknum kasirnya?

Saya pun melakukan complain pada akun Twitter @Indomaret namun sama sekali tidak ada respon. FYI, antara rentang dari tangga 17-19 November 2017 saya belum belanja membeli apapun lagi menggunakan Indomaret Card.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun