Mohon tunggu...
Rawi Wahyudiono
Rawi Wahyudiono Mohon Tunggu... Hobby travelling, bertualang dan musik

Pelaku UKM, hobby olahraga lari trail di gunung sambil menikmati hidup http://rawiwahyudiono.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Digital

Kedubes Arab Saudi Menggunakan Mesin Antrian untuk Kenyamanan Pengunjung

21 Februari 2021   15:41 Diperbarui: 21 Februari 2021   16:15 49 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kedubes Arab Saudi Menggunakan Mesin Antrian untuk Kenyamanan Pengunjung
Foto koleksi pribadi

Mesin antrian yang digunakan oleh Kedubes Arab Saudi adalah mesin antrian yang digunakan sebagai mesin visitor dengan menggunakan fungsi face detection bagi para pengunjung

Hal ini disampaikan oleh irman, salah seorang perwakilan di MSKreasi bahwa Atase Agama Dan Pendidikan Kedubes Arab Saudi telah memesan satu alat yang digunakan untuk screning tamu yang berkunjung.

"Jadi, mereka memesan alat untuk mendata tamu yang datang, dengan menampilkan wajah. Mesin ini menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa indonesia, bahasa arab dan bahasa inggris," terangnya.

Mesin Visitor Kiosk merupakan seperangkat alat untuk tamu yang akan berkunjung ke suatu tempat, setiap tamu yang datang akan mengisi data-data formulir tamu sesuai program yang sudah disediakan, terdapat laporan data berupa format excel dan fitur face detection sehingga tamu yang akan datang bisa tersimpan gambar wajah nya.

Adapun guna mesin visitor di antaranya mendeteksi setiap tamu yang datang sesuai dengan keperluan dan mempercepat kinerja.

"Semuanya menggunakan sistem, untuk tamu yang akan berkunjung ke suatu tempat, masing -- masing tamu mengisi data formulir sesuai dengan program yang telah disediakan. Terdapat laporan data berupa format excel dan fitur face detection," ujarnya.

Sehingga, dengan menggunakan alat ini tamu yang datang bisa tersimpan gambar wajahnya. Irman menyebutkan jika Kedubes Arab memesan 1 mesin antrian MSKreasi dengan menggunakan 3 bahasa yang gunanya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang menggunakan beragam bahasa  

Salam Sehat Bugar

Rawi Wahyudiono

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x