Mohon tunggu...
Mochamad Raviansyah
Mochamad Raviansyah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

Hobi mengoleksi Barang Langka

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

25 Oktober 2022   11:52 Diperbarui: 25 Oktober 2022   11:56 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal 22 oktober hari sabtu saya menikuti kegiatan geladi hominisasi yang dilakukan secara daring/online. sebelum itu saya mendapatkan email berupa tugas pra geladi. Didalam tugas tersebut saya ditugaskan mendengarkan lagu indonesia raya 3 stanza dan menuliskan syair yang memiliki makna yang saya suka dan juga menuliskan alasannya. 

Saya juga ditugaskan untuk menonton film yang telah ditentukan disitu saya memilih film semua, Kita Punya. Didalam tersebut saya dijelaskan bahwa indonesia memiliki sangat banyak sumber daya pangan. Dengan banyaknya sumber mengapa kita masih harus mengimport bahan sumber daya pangan tersebut. Tepat pada tanggal 22 oktober 2022 kegiatan gladi pun dimulai. 

Kegiatan geladi diawali dengan menyanyikan indonesia raya bersama dan menyanyikan hymne unpar kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan pengenalan dari fasilitator. Dilanjut dengan games mini quizziz bertema budaya indonesia. 

Selanjutnya kami dimasukan ke breakout room bersama kelompok yang sudah ditentukan untuk berdiskusi mengenai bahan presentasi disitu saya mendapatkan tema tentang PBB dikarenakan waktu yang singkat dan tidak diperkenakan membuat slide jadi saya dan kelompok memilih presentasi dengan cara penyampaian langsung. 

Saya mempresentasikan tema tersebut dengan rumus SWOT yaitu Strang, Weakness, Opportunities dan threats. Lalu kami memasuki breakout room dengan kelompok-kelompok besar lainnya untuk mempresentasikan hasil diskusi kami dengan tema yang berbeda. Lalu pemenang dari setiap kelompok mempresentasikan tema mereka untuk final battle. Setelah itu rangkaian sesi berakhir. Dilanjut dengan kesan pesan serta penutupan dan menyanyikan mars Unpar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun