Mohon tunggu...
Raveyna Venna
Raveyna Venna Mohon Tunggu... pelajar

aku tak ahli berkta-kata, tapi ijinkan aku untuk mengungkapkan apa yang dapat aku ungkapkan

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Review Buku "Orientasi ke Arah Pemahaman Filsafat Ilmu"

15 Februari 2020   01:45 Diperbarui: 15 Februari 2020   02:20 33 0 0 Mohon Tunggu...
Review Buku "Orientasi ke Arah Pemahaman Filsafat Ilmu"
dok. pribadi

Review buku

Siti raveina rendriani sigit

Judul                             : ORIENTASI KE ARAH PEMAHAMAN FILSAFAT ILMU

Pengarang                  : Prof. Dr. Mukhtar Latif, M. Pd.

Penerbit                      : PRENAMEDIA GROUP

Tahun terbit              : 2014

Jumlah halaman       :339 

Pengetahuan manusia telah ada sejak lahirnya peradaban manusia di bumi ini. Pemahaman dan pengetahuan manusia dapat terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi.

Akan tetapi, sebagai manusia biasa kita tetap tak akan bisa mengalahkan keterbatasan yang telah ditentukan sang khalik kepada kita dalam mencari pengetahuan. Oleh karena itu, penulis berharap kehadiran buku ini dapat membantu kita dalam belajar dan memahami hakikat kebenaran dalam hidup ini serta meningkatkan keimanan kita terhadap Allah swt karena sejatinya kita adalah makhluk Allah swt yang diciptakan agar senantiasa beribadah kepada-Nya.

Buku ini terdiri dari 13 bab yang menjelaskan secara detail dan jelas mengenai hakikat filsafat ilmu, sejarah perkembangan ilmu, dan seluk-beluk ilmu pengetahuan dan yang lebih menarik juga membahas mengenai perspektif ilmu, seni, dan agama dalam khazanah pengetahuan, budaya dan peradaban.

Dari gambaran tersebut, tentu buku ini cukup menarik untuk dikaji lebih dalam sekalipun bagi para pelajar pemula. Berdasarkan catatan sejarah, filsafat telah melalui beberapa masa yang mana filsafat telah membawa masa-masa tersebut menuju kejayaannya masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN