Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer & Script Writer

Jangan Pernah Protes pada Proses

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Ramadan, Masa Kecil yang Menyenangkan dan Pelajaran bagi Kehidupan

2 April 2023   06:45 Diperbarui: 2 April 2023   07:07 503
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi anak kecil/kaskus.co.id

Masa kecil adalah masa yang menyenangkan karna pada masa itu kita belum memikul tanggung jawab besar dan hanya fokus pada diri sendiri.

Untuk ramadhan sendiri, saya pribadi baru mulai berpuasa saat kelas 1 sekolah dasar (SD). Yang menariknya kala itu saya hanya puasa setengah hari saja.

Dan memang puasa setengah hari waktu saya masih kecil itu sedang Trend dikalangan anak anak. Jam berbukanya itu jam 12 siang.

Ilustrasi jam 12/deposiphoto
Ilustrasi jam 12/deposiphoto

Nah ceritanya itu ketika menjelang jam 12 itu saya sudah mulai bersiap siap untuk berbuka namun rasanya nunggu dua jarum jam bersatu diangka dua belas lumayan lama juga ya udah macam menunggu bersatunya dua orang insan *ehh

Namun memang pada kenyataan, baik dimasa lalu maupun masa sekarang jika kita menunggu sampai pada jam tertentu pasti waktunya seolah enggan untuk bergerak.

Berbeda halnya ketika  kita sibuk dengan urusan kita pasti jam demi jam bergantipun menjadi tak terasa.

Kembali lagi ketema awal. Ditahun pertama saya berpuasa saya cuma bolong 2 hari saja. Bagi anak anak itu sebuah prestasi walaupun saya juga sedikit kecewa kenapa ga bisa penuh ya puasanya.

Namun rupanya hal yang sama juga berulang  ditahun berikutnya dimana saya kembali bolong dua hari puasa.
 
Diantara alasannya itu saya ga paham benar apa saja pembatal puasa. Dulunya saya kira cuma tidak boleh makan dan minum doang.

Jadi waktu itu saya isap isap bunga. Jujur sampai sekarang saya juga ga tau itu namanya bunga apa dalam bahasa indonesia. Kami disini itu menyebunya bunga jarum karna memang bentuknya itu mirip jarum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun