Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Di tahan Imbang Jerman, Spanyol Gagal Menyusul Prancis Ke babak 16 Besar

28 November 2022   05:39 Diperbarui: 28 November 2022   07:14 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Alvaro Morata membobol gawang Jerman/Reuteurs

Spanyol dan Jerman bermain imbang 1-1 pada matchday kedua penyisihan Grup E piala dunia 2022 dalam laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor. Senin dini hari (28/11) WIB.

Spanyol gagal menyusul Prancis untuk lolos langsung ke babak 16 besar pada matchday kedua penyisihan grup piala dunia karna dipaksa bermain imbang oleh Jerman.

Kesuksesan besar La Furia Roja membantai Costa Rica dengan skor 7-0 di pertandingan pertama gagal berlanjut saat menghadapi Jerman. Diakui memang Jerman mampu memberikan kesulitan berarti bagi anak asuh Luis Enrique.

Kendati unggul penguasaan bola dengan persentase 65% berbanding 35% milik Jerman Pedri cs terlihat kesulitan menembus pertahanan Jerman ditambah lagi dalam laga semalam Enrique memilih untuk kembali tidak memainkan Striker murni.

Bahkan anak asuh Hensi Flick bisa tampil lebih baik dengan mencetak gol ke gawang tim Matador di menit ke-40 melalui Antonio Rudiger. 

Namun sayang gol dari pemain Chelsea tersebut dianulir wasit karna sudah berada dalam posisi offside. Sehingga babak pertama pun harus diakhiri dengan skor kacamata.

Sadar akan penampilan yang Jauh dari harapan, sang juru taktik Luis Enrique pada akhirnya memilih memasukkan striker murni di babak kedua.

Keputusan dari juru taktik asli berkewarganegaraan Spanyol memasukkan Alvaro Morata terbukti tepat. 

Baru 8 menit berada di lapangan, Striker milik Atletico Madrid tersebut berhasil membawa Spanyol unggul atas Jerman di menit ke-62 setelah menyambar umpan matang dari Jordi Alba.

Ini menjadi gol kedua dari Morata ketika memainkan laga dari bangku cadangan. Hal yang sama  berhasil ia lakukan seperti saat menghadapi Costa Rica.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun