Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Neymar Cedera Lagi, Brazil dibayangi Memori Kelam Piala Dunia 2014

26 November 2022   11:37 Diperbarui: 26 November 2022   23:56 596
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Neymar tampak menahan sakit/Reuteurs

"Hari ini menjadi momen yang paling sulit dalam karir saya, dan lagi-lagi cedera ini terjadi di ajang piala dunia"

Begitulah yang dituliskan oleh Neymar Jr dalam akun instagramnya. Seperti diketahui sebelumnya, bintang Paris Saint Germain tersebut harus ditarik keluar pada menit-80 saat Brazil berhadapan dengan Serbia dan digantikan oleh Antony Santos

Berdasarkan sorotan kamera, kaki Neymar tanpa membengkak yang disertai dengan ekspresi kekecewaan pada wajah mantan pemain Barcelona tersebut. 

Dan ini semakin diperjelaskan dengan hasil pemeriksaan MRI ( Magnetic Resonance imaging) yang memperlihatkan kerusakan ligamen pada pada pergelangan kakinya. Kondisi ini Sama halnya dengan cedera yang dialami oleh pemain Brazil lainnya yaitu Danilo.

Neymar cedera dipiala dunia bukanlah kali pertama, di tahun 2014 lalu ia juga mengalami cedera saat Brazil bertindak sebagai tuan rumah piala dunia.

Pemain yang awal mula menit karir di Santos ini pun harus absen dipertandingan penting yang dijalani oleh timnas Brazil, termasuk dalam laga penting saat menghadapi Jerman.

Ketidak beradaan Neymar begitu terasa di skuad tim Samba, alhasil bermain tanpa Neymar Brazil malah di bantai oleh Jerman. 

Skornya pun tak main-main yakni 1-7. Tentunya itu sangat memalukan apalagi Brazil bermain di kawasannya sendiri.

Namun itulah yang terjadi, peran vital dari seorang Neymar pun tidak bisa dipungkiri dan Brazil pun kala itu tidak menemukan pengganti yang sepadan.

Mereka pun menyerah dan Jerman pun bisa melangkah dengan sangat jauh dan menjadi juara pada saat itu setelah berhasil mengalahkan wakil zona commebol lainnya, yakni Argentina di partai puncak melalui gol tunggal yang dicetak oleh Mario Gotze.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun